Foto: AFP Photo

Marquez Cukup Puas dengan Uji Lengan Baru Motornya

Foto: AFP Photo

Foto: AFP Photo

JEREZ, suaramerdeka.com – Meski harus memaksakan diri melakoni uji coba di sirkuit Jerez demi mengetes lengan ayun baru. Marc Marquez merasa mendapatkan kesan positif.

“Kami mengetes lengan ayun untuk mencoba mendapatkan lebih banyak keunggulan dalam daya cengkeram dan akselerasi, tapi juga untuk mengatasi rasa seolah-olah melayang saat masuk tikungan. Ini sedikit lebih baik, tapi bukan peningkatan yang besar,” ujar Marquez dikutip Crash.

Lantaran disebut tak mau ambil risiko memperparah cedera retak jari kelingking kirinya, Marquez sempat dikabarkan tak akan mengikuti uji coba di Jerez. Pada akhirnya, dia menjalani beberapa putaran untuk mengevaluasi lengan ayun baru.

Total, dia menjalani 31 putaran atau empat lap lebih banyak dari sesi balapan. Rider 22 tahun itu mencatatkan waktu terbaik satu menit 38,968 detik, yang mengantarkannya menempati urutan lima.

“Tapi kami sejak awal sudah tahu ini bukanlah ubahan besar, ini cuma agar Honda mengerti jalan mana yang perlu kami ambil. Sekarang mereka punya informasinya dan untuk alasan itulah saya melakukan 30 putaran. Sekarang mereka akan bekerja dalam dua pekan ini sampai Le Mans,” kata dia.

Usai tes, Marquez mengaku mendapatkan kesan positif dari lengan ayun yang baru. Dia yakin jika Honda bisa memoles lebih jauh, motornya bisa tampil lebih baik di balapan-balapan mendatang.

“Kami perlu sedikit meningkatkan daya cengkeram ban belakang dan terutama masalah melayang saat masuk tikungan. Menikung dengan sliding memang bagus untuk pertunjukan dan asik untuk melakukan itu, tapi itu bikin kami kehilangan waktu. Kalau kami meningkatkan dua hal ini, maka kami akan punya paket motor yang sangat bagus,” ujar pebalap asal Spanyol ini.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments