Foto: AFP Photo

Marquez Bidik Podium Tertinggi di GP Catalunya

Foto: AFP Photo

Foto: AFP PhotoMOto

BARCELONA, suaramerdeka.com – Pebalap Repsol Honda Marc Marquez bertekad meraih podium tertinggi di kandang sendiri, kendati motornya terkendala sejumlah masalah.

“Ketika cengkeraman ban menurun aku selalu memiliki masalah yang sama: selip di bagian muka, tanpa dukungan dari bagian belakang lalu ketika aku berkendara hanya dengan ban depan,” kata Marquez di Crash.

Di Mugello, Marquez harus mengakhiri balapan lebih cepat usai crash karena masalah handling. Sebelumnya, pebalap muda Spanyol itu juga mesti retired di Argentina.

“Ketika di tikungan mesinnya sering mengunci pada bagian belakang motor. Karena kami tidak diizinkan mengganti mesin maka kami harus memperbaiki chassis untuk mencoba mengurangi sedikit masalah ini,” kata pebalap Spanyol itu.

Tanpa meraih poin tambahan, Marquez terperosok ke posisi kelima klasemen sementara dengan 69 poin, terpaut 49 poin dari rival sekaligus pemuncak klasemen Valentino Rossi dan tertinggal 12 angka dari Andrea Dovizioso di atasnya.

“Akhir pekan ini, kami akan menuju Catalunya untuk balapan kandangku dan kami memiliki banyak pekerjaan untuk dilakukan demi mempersiapkan motornya. Aku pernah mendapatkan banyak hasil bagus di lintasan ini dan menang pada tahun lalu. Jadi aku berharap bisa melakukan hal yang sama di depan seluruh fansku.

Selama berkarier di MotoGP, Marquez tidak pernah gagal naik podium di Catalunya. Tahun lalu, dia keluar sebagai juara usai finis ketiga pada 2013. “Mudah-mudahan kami bisa melakoni sebuah pertarungan yang bagus dan tampil baik,” imbuh Marquez.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments