Foto: crash.net

Marquez Bidik Podium di Tiga Seri Terakhir

Foto: crash.net

Foto: crash.net

PHILLIP ISLAND, suaramerdeka.com - Marc Marquez menegaskan tetap membidik podium di tiga seri tersisa, sekaligus mulai memikirkan persiapan musim depan. Hal itu dilakukan setelah kans mempertahankan gelar juara sirna.

“Sejujurnya tentu saja sekarang benakku lebih tertuju pada pramusim tahun depan, tapi masih ada tiga balapan sisa jadi aku menantikannya agar bisa menyelesaikan tiga balapan tersebut di atas podium,” sebut Marquez seperti dikutip Crash.

Hasil di Motegi secara otomatis sudah membuat juara dunia MotoGP dua musim terakhir itu tidak lagi terlibat dalam persaingan juara. Perebutan gelar sendiri tinggal menyisakan dua rider Movistar Yamaha, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo.

Hanya menempati posisi empat pada MotoGP Jepang, pebalap Repsol Honda itu kini punya 197 poin. Artinya raihan maksimal dari Marquez, dengan musim tinggal menyisakan tiga seri balapan, sudah tidak lagi bisa melewati Rossi (283) yang saat ini unggul 18 poin dari Lorenzo.

“Kami akan lihat apakah mampu meraih kemenangan karena para rider Yamaha terlihat amat tangguh dan aku pikir Jorge akan melesat amat cepat sedari FP1 di setiap pekannya. Jadi kami akan berusaha naik podium dan kompetitif, dan menutup musim sebaik mungkin,” ucapnya.

Pada akhir pekan balapan akan bergulir di Phillip Island. Sirkut itu, bersama Motegi, merupakan dua sirkuit yang belum pernah bisa dimenangi Marquez di kelas MotoGP. Tahun lalu di Phillip Island ia terjatuh ketika sedang memimpin dalam balapan yang kondisi cuacanya acapkali menantang itu.

“Aku menantikan akhir pekan ini karena Phillip Island adalah salah satu lintasan favoritku, rasanya selalu asyik melaju di sini. Mungkin aku tidak beruntung musim lalu tapi ini merupakan sebuah lintasan spesial,” ujar Marquez.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments