Foto: AFP Photo

Marquez Bidik Kemenangan di Mugello

Foto: AFP Photo

Foto: AFP Photo

MUGELLO, suaramerdeka.com – Marc Marquez ingin kembali ke jalur kemenangan kala menjalani balapan di Sirkuit Mugello, Italia, akhir pekan nanti. Maklum Marquez belum menapaki podium tertinggi lagi usai menang di Austin.

“Kami sangat termotivasi setelah akhir pekan di Le Mans dan tiba di Italia dalam bentuk yang bagus. Kami harus bekerja keras dari hari Jumat untuk mendapatkan settingan yang baik karena Mugello adalah sirkuit yang rumit. Tapi aku menyukainya dan memiliki banyak kenangan ini dari kemenangan pertamaku yang terjadi di 2010,” kata Marquez di Crash.

Dari lima seri yang digelar musim ini, kemenangan di Austin menjadi satu-satunya kemenangan Marquez. Bahkan pada balapan di Le Mans, Prancis Marquez harus finis di posisi keempat, usai diganggu masalah di bagian depan motornya.

Dalam satu dekade terakhir, Yamaha mendominasi Mugello. Valentino Rossi tercatat sebagai pebalap tersukses di sana dengan meraih tujuh kemenangan sedangkan Jorge Lorenzo berhasil memenanginya tiga kali dalam empat musim sebelumnya.

Akan tetapi, Marquez bukan tanpa memori positif. Pebalap muda Spanyol itu sukses keluar sebagai pemenang pada tahun lalu, torehan yang coba diulanginya lagi pada akhir pekan ini.

“Kita semua tahu bahwa Valentino Rossi akan sangat tangguh di kandangnya sendiri. Jorge dan Dani (Pedrosa) juga memiliki sejarah bagus di sana sementara Ducati sempat melakukan ujicoba di sana beberapa pekan lalu. Jadi kami akan fokus di sepanjang akhir pekan ini,” imbuh Marquez.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments