Foto: Crash.net

Marquez Berharap Bisa Senangkan Fansnya di Jerez

Foto: Crash.net

Foto: Crash.net

JEREZ, suaramerdeka.com – Marc Marquez berharap bisa menyenangkan fansnya dalam balapan Eropa pertama di Jerez, Spanyol. Sebelumnya, Marquez sukses mengawali tiga seri awal dengan meraih hasil gemilang.

“Kami sangat gembira menuju Jerez dengan sedikit keunggulan di klasemen karena kupikir rival-rival kami akan sangat tangguh di sana,” kata Marquez di Crash.net.

Podium selalu bisa diraih pebalap Repsol Honda itu, di mana usai finis ketiga di Losail, Qatar, Marquez sukses menjadi yang terdepan di Argentina dan Austin.

Untuk sementara, Marquez memimpin kejuaraan dengan mengoleksi 66 poin, unggul 21 poin dari rival terdekatnya sekaligus juara bertahan Jorge Lorenzo.

“Aku juga sangat gembira dengan pekerjaan yang kami lakukan dengan Honda dan timku karena kami meningkat setahap demi setahap di setiap balapan. Bagaimanapun, masih ada pekerjaan untuk dilakukan dan ruang untuk meningkat lagi, terutama akselerasi,” kata dia.

Sejak 2008, pebalap-pebalap Spanyol mendominasi Jerez di mana Lorenzo memenangi balapan empat kali dalam enam tahun terakhir. Marquez sendiri baru sekali menang pada 2014, pencapaian yang coba diulanginya di akhir pekan nanti.

“Trek-trek di Eropa berbeda — lebih sempit, dengan campuran kerikil yang berbeda — jadi kami harus wait and see bagaimana kami bisa mengatur situasinya. Tentu saja aku senang sekali kembali ke Spanyol setelah tiga balapan di luar negeri. Membalap di depan suporter sendiri dan klub penggemarku sangat menyenangkan dan memberiku emosi yang istimewa dan motivasi ekstra,” tambah juara dunia MotoGP dua kali itu.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments