Foto: AFP Photo

Marquez Belum Pernah Merasakan Kekalahan Seperti di Mugello

Foto: AFP Photo

Foto: AFP Photo

MUGELLO, suaramerdeka.com - Marc Marquez mengakui, jika kekalahan yang dialaminya di Mugello, belum pernah dirasakannya. Maklum saja dalam GP Italia itu, kemenangan Marquez sirna hanya beberapa saat jelang finis sehingga harus puas finis di bawah Jorge Lorenzo.

“Untuk pertama kali dalam karier saya, saya tahu seperti apa rasanya kalah dalam balapan di 50 meter terakhir. Bahkan saya tidak merasakan itu sebelumnya. Saya tahu bahwa balapan akan berlangsung ketat meski mendapat keuntungan, saya tidak mampu mengejar Jorge,” ujar Marquez di situs resmi MotoGP.

Di MotoGP Italia, Marquez jadi pesaing Lorenzo untuk berebut kemenangan, setelah Valentino Rossi out karena masalah mesin di lap kedelapan. Setelah terus menguntit di lap terakhir, Marquez mampu menyalip Lorenzo. Duel sengit pun terjadi antara sesama pebalap Spanyol itu.

Setelah nampak akan memenangi balapan ketika berhasil ada di posisi terdepan menjelang tikungan terakhir sebelum finis, Marquez malah kembali disalip Lorenzo di trek lurus sesudahnya.

“Kami memang kesulitan sekali sepanjang akhir pekan ini dengan persoalan akselerasi dan juga kecepatan maksimum. Saya sudah coba semaksimal mungkin dan ini adalah salah satu balapan terbaik. Saya sudah coba memenangi balapan, tapi Jorge mampu menyalip saya di trek lurus terakhir,” sambungnya.

Marquez pun harus gigit jari karena Lorenzo hanya menang 0,019 detik di depan dia. Kekalahan yang begitu menyakitkan dan belum pernah dirasakan rider Repsol Honda itu sebelumnya.

“Kami masih harus bekerja keras dalam hal akselerasi dan kami ingin mengambil langkah lain di balapan berikutnya. Akhirnya Marquez yang dulu ada lagi. Saya hanya berpikir menyerang saja dan melupakan klasemen,” tutupnya.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments