Foto: AFP Photo

Marquez Bantah Jadi Pengawal Lorenzo

Foto: AFP Photo

Foto: AFP Photo

VALENCIA, suaramerdeka.com - Marc Marquez mengakui, jika dirinya sudah melakukan hal terbaik untuk merebut posisi terdepan dalam MotoGP Valencia. Marquez pun menepis tudingan Valentino Rossi yang menyebut dirinya jadi bodyguard Jorge Lorenzo dan dianggapnya sebagai penghinaan.

“Jika saya memang seperti itu (menjadi pengawal Lorenzo) saya akan melambat lima sampai 10 detik di belakang Lorenzo, bukan dua persepuluh detik. Itu akan lebih mudah karena saya tidak perlu mengambil risiko,” seru Marquez usai balapan di Valencia, di Motorsport.com.

Start dari posisi kedua, Marquez terus membayangi Lorenzo di sepanjang 30 putaran balapan. Dia sempat akan bisa menyalip Lorenzo setelah jarak kedua pebalap di sekitar seperempat terakhir race cuma 0,2 detik.

Sayangnya, momen yang ditunggu-tunggu itu tidak datang. Marquez seperti kehilangan agresivitasnya dan tak seperti biasanya yang nekat melakukan manuver menyalip. Kondisi itulah yang kemudian membuat Rossi melontarkan tudingan yang menyebut Marquez sudah bertindak sebagai bodyguard untuk mengamankan jalan Lorenzo ke podium teratas.

“Itu (tudingan) yang sulit diterima…karena saya sudah memberikan 100 persen. Anda tahu, dia sudah mengatakan itu setelah di Phillip Island. Itu hal yang tidak saya mengerti karena di Phillip Island saya memberinya (Rossi) lima poin (dengan menyalip Lorenzo jelang balapan tuntas dan menjadi juara). (Andrea) Inannone memberinya empat poin.”

“Setelah di Phillip Island dia datang ke saya, mengatakan maaf, menjabat tangan dan yang lainnya. Lalu kami tiba di Malaysia dan dia berbicara di hari Kamis itu (menuding Marquez mendukung Lorenzo jadi juara dunia),” ucap Marquez

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments