Foto: AFP Photo

Marquez Antusias Songsong MotoGP Inggris

Foto: AFP Photo

Foto: AFP Photo

SILVERSTONE, suaramerdeka.com – Marc Marquez bertekad mengulangi kenangan indah di Silverstone tahun lalu, yakni meraih kemenangan. Maka dari itu dia menyongsong MotoGP Inggris Raya dengan antusias.

“MotoGP Inggris Raya merupakan salah satu grand prix yang aku ingat dengan menyenangkan. Pada 2008, tahun debutku, aku naik podium kejuraan dunia saat usiaku 15 tahun. Itu sebuah kenangan indah! Tahun lalu aku berhasil menang jadi aku berniat untuk mengusahakan hal itu lagi akhir pekan ini,” sebut Marquez dalam blog-nya yang dikutip MotoGP.com.

Di Silverston, Marquez selalu berhasil naik ke podium, dalam dua musim berkompetisi di MotoGP. Pada musim debutnya di kelas primer ia finis kedua dan bahkan meraih kemenangan di musim lalu.

Selain itu, juara dunia MotoGP itu punya makna tersendiri pada MotoGP Inggris Raya. Pada musim debutnya di kejuaraan dunia balap motor grand prix, Inggris merupakan tempatnya naik podium untuk kali pertama–dengan finis ketiga dalam balapan 125cc di Donnington Park yang digunakan untuk MotoGP Inggris Raya sampai dengan 2009.

“Cuaca di Inggris amat berubah-ubah dan hujan bisa sewaktu-waktu turun. Walaupun aku senantiasa lebih memilih balapan dalam kondisi kering, aku sebisa mungkin harus memanfaatkan kondisi apa saja ketika hendak melakukan pengaturan pada motor untuk balapan nanti,” tuturnya.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments