Foto: AFP Photo

Marquez Akui Sudah Nyaman Kembali di Atas Motornya

Foto: AFP Photo

Foto: AFP Photo

SAXONY, suaramerdeka.com – Marc Marquez mengaku, sudah merasa nyaman lagi di atas motornya sehingga mampu tampil sip dan memenangi MotoGP Jerman.

“Aku amat gembira dengan kemenangan ini karena sudah bekerja amat keras di Assen dan di sini. Di Assen kami amat dekat dan di sini kami meraih kemenangan. Aku gembira dengan hasilnya, juga gembira karena aku mulai menikmati berada di atas motor lagi. Pada akhirnya aku berkonsentrasi, dan kami melakukan pekerjaan bagus dan kami harus menikmati momen ini,” kata Marquez seperti dikutip Crash.

Kemenangan di Sachsenring bagi Marquez terasa sempurna lantaran menguasai seluruh sesi latihan dan kualifikasi, sekaligus menjadi yang kedua musim ini setelah sebelumnya naik podium pertama di Austin pada seri kedua lalu. Hasil bagus itu melanjutkan tren bagus Marquez setelah finis kedua di Assen lalu.

“Pekan depan kami menjalani tes di Misano dan kemudian aku pikir itu akan jadi hal penting untuk paruh kedua musim, dan kami ingin bekerja keras untuk mengatasi masalah-masalah yang sudah kami miliki dan masih kami punya. Tetapi aku gembira bisa kembali merasakan kemenangan,” kata dia.

Hasil positif di Sachsenring itu membuat Marquez mencatatkan kemenangan ketiga berturut-turut di MotoGP Jerman. Sejak 2010 ia juga senantiasa naik podium tertinggi di Jerman (Moto2 2012, Moto2 2011, dan Moto2 2010).

Balapan di Sachsenring pekan ini merupakan yang kedua setelah Marquez kembali menggunakan sasis 2014 Honda, yang ia rasakan lebih terasa nyaman digunakan ketika menggeber titik rem.

“(Finis satu-dua dengan Dani Pedrosa) Amat penting buat Honda dan aku amat gembira untuk tim, tapi Honda sudah bekerja dengan amat keras dan mereka terus memeras tenaga di Jepang sana untuk memberi yang terbaik buat kami dan kami tahu selangkah demi selangkah kami akan baik-baik saja, tapi sudah pasti sepertinya kami telah tiba (di jalur positif), tapi kami harus maju selangkah lagi untuk benar-benar tiba di sana. Gembira karena kembali bisa merasakan kenikmatan di atas motor dan inilah yang terpenting,” ujarnya.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments