Marquez Akui Lebih Siap Membalap di Le Mans

Foto: AFP Photo

Foto: AFP Photo

LE MANS, suaramerdeka.com – Pebalap Repsol Honda Marc Marquez mengaku, sudah merasa lebih kuat menjalani MotoGP yang dihelat akhir pekan ini. Dia menyebut, usai menjalani operasi, kondisinya tersu membaik

“Sejak dari Jerez, saya bisa beristirahat dan sekarang saya merasa jauh lebih kuat untuk akhir pekan ini. Saya mengunjungi Dr. Mir untuk melakukan check-up dan jari saya pastinya sudah membaik,” seru Marquez yang dikutip Crash.

Sebelumnya, Marquez sempat mengalami kecelakaan dalam sebuah latihan di arena dirt-track, beberapa waktu lalu. Dia pun harus menjalani operasi lantaran jari kelingking di tangan kirinya mengalami retak.

Hanya sepekan setelah operasi, Marquez kembali membalap MotoGP Spanyol di Jerez dan mendapatkan hasil yang positif dengan finis kedua, di belakang Jorge Lorenzo dan di depan Valentino Rossi.

Seiring berjalannya waktu, kondisi jari kelingking Marquez makin membaik. Marquez pun sudah sangat siap untuk bertarung di MotoGP Prancis yang akan digelar di Sirkuit Le Mans, Minggu (17/5) mendatang.

“Saya tidak banyak berlatih dalam sepekan terakhir ini demi memulihkan jari saya 100%, yang menjadi target utama saya. Saya menyukai trek Le Mans. Cuacanya selalu berubah, tapi tahun lalu sangat bagus dan saya meraih kemenangan pertama saya di sana di kelas MotoGP. Jadi, saya berharap cuacanya bagus lagi untuk kami tahun ini,” kata Marquez.

Marquez kini menempati posisi keempat di klasemen pebalap. Rider berusia 22 tahun itu mengumpulkan 56 poin, terpaut 26 poin dari Rossi yang berada di posisi pertama.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments