Foto: AFP Photo

Marquez Akui Layak Menangi Balapan di Assen

Foto: AFP Photo

Foto: AFP Photo

ASSEN, suaramerdeka.com - Lantaran merasa dalam posisi sejajar dengan Valentino Rossi jelang finis, Marc Marquez menyebut bahwa dirinya layak memenangi balapan MotoGP Belanda di Sirkuit Assen, Sabtu (27/6) malam WIB.

“Saya merasa bahwa kami layak memenangi balapan. Saya pikir, tidak seorang pun di antara kami menginginkan terjadinya kontak. Tapi, saya pikir apa yang saya lakukan di chicane terakhir itu sudah tepat,” ujar Marquez seperti dilansir Autosport.

Jelang balapan berakhir, Marquez memang terlibat insiden dengan Rossi, dengan jarak yang amat berdekatan. Untuk menghindari tabrakan, Rossi akhirnya melebar keluar lintasan dan memotong jalur sehingga finis lebih dulu, sementara Marquez harus puas finis di urutan kedua.

“Ketika kami melakukan kontak, kami berada di posisi yang sejajar (bersebelah-sebelahan). Saya tidak ada di belakang dirinya. Saya pikir, dia sudah melihat saya. Yang saya tahu, saya sudah melakukan hal yang tepat karena saya tidak melebar keluar lintasan,” kata Marquez.

Saat ini, Rossi masih memimpin klasemen pebalap dengan koleksi nilai 163. Dia unggul 10 poin atas rekan satu timnya, Jorge Lorenzo, yang ada di posisi kedua. Sementara, Marquez masih berada di posisi keempat dengan nilai 89.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments