Foto: AFP Photo

Marquez Akui Lakukan Kesalahan Saat Mengerem

Foto: AFP Photo

Foto: AFP Photo

PHILLIP ISLAND, suaramerdeka. com – Marc Marquez mengakui, jika dia melakukan kesalahan dalam mengerem sehingga terjatuh dan tak bisa melanjutkan balapan di GP Austtralia. Marquez sendiri mengaku, dirinya coba melakukan sebuah gaya membalap yang berbeda.

“Aku cuma mencoba melakukan sebuah gaya membalap yang berbeda. Aku push terus sejak awal, tapi di pertengahan aku merasa suhu mendingin, dan sulit sekali untuk mendapatkan suhu pas di sisi kanan (ban),” ucap Marquez di paddock sirkuit, seperti dilansir Crash.net.

Dalam balapan di Phillip Island, Marquez sempat memimpin lomba dengan sampai 4 detik di depan Valentino Rossi. Sayang, di pertengahan balapan ia terjatuh karena salah mengerem. dan tak mampu melanjutkan aksinya dan kembali ke garasi.

“Kejatuhanku sangat aneh. Itu karena pada poin mengerem, aku bahkan lebih lambat, karena kami sudah membandingkan datanya. Tapi ban depan terkunci. Itu dialami juga oleh Cal Crutchlow dan beberapa pebalap lain.”

Marquez menambahkan, bahwa pada sebuah balapan di mana dia bisa menyamai rekor 12 kemenangan dalam satu musim yang masih dipegang Doohan, taktik pengeremannya itu juga terinspirasi oleh juara dunia 5 kali asal Australia itu.

“Aku mencoba bergaya Doohan! Tapi akhirnya aku mengalami apa yang dialami Doohan (di tahun 1997), ketika dia memimpin lomba dan di tikungan pertama ia terjatuh!” kata Marquez sambil tertawa, saat ditanya apa yang ia maksud dengan ucapannya ingin “mencoba gaya membalap yang lain”

Marquez masih punya dua kesempatan lain untuk menyamai bahkan melampaui rekor Doohan tersebut, karena masih ada balapan di Sepang dan Valencia.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments