Foto: AFP Photo

Marquez Akui Buat Kesalahan di Misano

Foto: AFP Photo

Foto: AFP Photo

MISANO, suaramerdeka.com - Marc Marquez mengaku, sangat bersyukur bisa meraih poin di Misano dengan finis di posisi 15. Dia mengaku, memang membuat kesalahan dalam MotoGP San Marino itu.

“Saya senang dengan jalannya balapan hari ini, meski crash akibat kesalahan pertama saya musim ini, karena kemarin saya pikir saya tidak akan bisa mengimbangi Valentino dan Jorge (Lorenzo),” tutur Marquez di situs resmi MotoGP.

Dalam balapan tersebut, Marquez sebenarnya punya kans menang lantaran saat mengawali lomba dari posisi keempat, Marquez membuat start bagus dan melejit ke posisi kedua untuk membuntuti Valentino Rossi. Sayang di lap 10, dia jatuh sehingga kehilangan posisinya sekaligus harus berjuang untuk kembali ke balapan dan membutuhkan bantuan dari para marshal.

Saat Marquez bisa kembali ke balapan, rombongan pebalap lain telah jauh meninggalkannya. Rider asal Spanyol ini bekerja keras di sisa lomba dan akhirnya bisa finis di posisi ke-15. Satu poin pun dia dapatkan.

“Mereka sedikit lebih cepat dan hari ini kami mampu untuk cukup dekat dengan mereka. Saya melihat kemungkinan bertarung dengan Valentino untuk memperebutkan kemenangan, tapi pada akhirnya itu tidak mungkin karena saya membuat kesalahan. Untungnya saya bisa kembali mengikuti balapan, meneruskan lomba dengan kecepatan yang bagus, dan meraih satu poin yang selalu bisa berguna di masa depan,” kata Marquez.

Balapan akhirnya dimenangi oleh Rossi, yang disusul Lorenzo dan Dani Pedrosa. Namun, Marquez masih memimpin klasemen sementara dengan koleksi 289 poin, unggul 74 poin atas Pedrosa yang berada di posisi kedua.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments