Foto: AFP Photo

Marquez Akan Beri Perlawanan di Seri Tersisa

Foto: AFP Photo

Foto: AFP Photo

SILVERSTONE, suaramerdeka.com – Marc Marquez menegaskan akan tetap memberi perlawanan di seri tersisa kendati peluangnya meraih gelar juara dunia sudah mengecil. Marquez memang kian tercecer usai mengalami kecelakaan di MotoGP Inggris.

“Tidak ada lagi pikiran ke kejuaraan. Saya pikir hal termudah untuk dilakukan adalah menyerah saat kondisinya mulai sulit. Tapi saya merasa kalau Anda harus selalu bertarung, bekerja bersama tim, dan fokus membalikkan keadaan,” ucap Marquez.

Kegagalan Marquez diikuti keberhasilan Rossi menjuarai GP Inggris membuat peluangnya kian mengecil. Kini poin kedua pebalap berselisih 77 angka, sementara musim ini tinggal menyisakan enam seri lagi.

Meski mengakui kalau pikirannya tak lagi fokus ke kejuaraan, Marquez memastikan kalau dia akan terus memberi perlawanan sengit sampai balapan terakhir di Valencia. Hal itu diungkapkan saat menjawab pertanyaan fans melalui blog pribadinya di situs Repsol Honda.

“Tahun ini, misalnya, kami punya banyak jalan mendaki, tapi selama kalian (para fans) memberikan dukungan, kami akan tetap memberikan segalanya; itulah yang membuat kami kuat,” lanjutnya seperti dikutip dari situs resmi MotoGP.

Total di sepanjang musim ini Marquez sudah empat kali terjatuh. Dia sebelumnya juga sama sekali gagal dapat poin saat melaju di Argentina, Italia, dan Catalunya.

“Apapun bisa terjadi saat Anda membalap dalam keadaan hujan dan Anda bisa terjatuh bahkan tanpa menyadarinya. Dan sangat disayangkan akhir pekan yang bagus berakhir seperti itu, tapi itu membuat kami ingin melakukan yang lebih baik lagi di balapan selanjutnya, yang akan dilangsungkan di Misano,” ucap Marquez.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments