Foto: unnes.ac.id

Maria Londa Diperbolehkan Pelatnas di Bali

Foto: unnes.ac.id

Foto: unnes.ac.id

JAKARTA, suaramerdeka.com - Atlet lompat jauh nasional MariaLonda mendapat keistimewaan selama menjalani pemusatan latihan nasional(Pelatnas) proyeksi SEA Games 2015. Di saat semua atlet atletik melakoni pelatnas di Jakarta, namun Maria diperbolehkan melakukan pemusatan di daerahasalnya, Bali.

Pelatih atletik nasional Yohanes Paulus lay mengemukakan, pihaknya memang memberi izin kepada Maria tidak bergabung dengan rekan-rekannya di Ibu Kota. Sebab, atlet kelahiran Denpasar, 29 Oktober 1990 ini menjaditulang punggung keluarga, sehingga dia tak bisa jauh dari keluarga selama berbulan-bulan.

Apalagi, program Pelatnas yang digagas Satlak Prima, secara administratif digelar mulai Januari hingga bergulirnya SEA Games Singapura, Juni mendatang.

“Maria merupakan tumpuan keluarga dalam segi kehidupan, bahkan ibunya dalam kondisi sakit. Melalui pertimbangan itu, akhirnya dia diberi kesempatan melakukan latihan di daerahnya selama Pelatnas,” kata Paulus.

Meski jauh dari pantauan Satlak Prima  dan PB PASI, namun Maria tetap akan dievaluasi setiap bulan sekali. Hal itu dilakukan agar diketahui seberapa jauh program latihan yang dijalani Maria. “Evaluasi pasti dan itu akan dilakukan secara konsisten,” ujarnya.

Semenjak ditangani pelatih asal Bali, I Ketut Pageh, prestasi Maria menanjak drastis. Bahkan,dia sukses mempersembahkan medali emas pada ajang Asian Games 2014 di Korea Selatan. Paulus berharap prestasi yang sudah bagus tersebut dapatdipertahankan, bahkan harus ditingkatkan.

“Kami berharap dia bisa mempertahankan prestasi yang selama ini sudah diraih. Kami juga perlu berdialog dengan pelatih yang menangani,” jelasnya.

(Arif M Iqbal / CN26)

Comments

comments