Foto: crash.net

Marc Marquez Kembali Bidik Gelar Juara Dunia di 2017

Foto: crash.net

Foto: crash.net

BARCELONA, suaramerdeka.com - Marc Marquez menargetkan bisa meraih gelar juara dunia lagi pada tahun 2017. Dia mengakui, jika 2016 yang baru saja berlalu sebagai tahun spesial.

“Buat saya musim 2016 amat sulit, tapi juga spesial. Tujuan saya ketika itu adalah berada di posisi teratas lagi. Saya berhasil melakukannya. Dan itu mengapa saya dapat menikmati bagian terakhir musim,” ucap Marquez di Speedweek.com.

Sepanjang empat musim keikutsertaannya di kelas Primer, rider Repsol Honda tersebut telah meraih tiga titel MotoGP. Satu-satunya kegagalan Marquez terjadi pada musim 2015 dan hal itulah membuat dirinya mengambil pendekatan berbeda untuk 2016.

Rider Spanyol 23 tahun itu juga konsisten selalu meraih poin walaupun sempat sekali crash di Le Mans, sebelum akhirnya memastikan meraih gelar di Motegi. Usai dipastikan jadi kampiun MotoGP 2016, barulah Marquez gagal meraih satu poin pun di Australia akibat crash.

Ia juga mengalami crash lain di Malaysia walaupun masih bisa finis ke-11. Dengan tahun sudah berganti, masa-masa persiapan menjelang musim baru juga semakin dekat. Marquez pun sudah punya target untuk menghadapi MotoGP 2017.

“Di musim dingin ini penting untuk menganalisis hal-hal positif dan juga kesalahan musim sebelumnya. Kemudian saya juga selalu menyisihkan waktu untuk keluarga dan teman. Pada bulan Januari saya akan kembali memulai persiapan fisik. Pada akhirnya target saya di 2017 adalah meraih gelar juara dunia lagi. Tapi itu takkan mudah. Saya dan Honda masih punya banyak hal untuk dilakukan supaya kami bisa lebih tangguh lagi di atas lintasan,” sebutnya.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments