Foto: AFP Photo

Marc Marquez Ingin Bangkit di GP Belanda

Foto: AFP Photo

Foto: AFP Photo

MADRID, suaramerdeka.com - Marc Marquez mengaku, ingin bangkit di MotoGP Assen pada akhir pekan ini, usai menuai hasil mengecewakan di Catalunya. Namun, misi sang juara bertahan bisa jadi terhadang rekor yang kurang menguntungkannya.

“Jelas aku kecewa setelah kalah di kandang sendiri di Catalunya, tapi kami harus move on dan fokus dengan balapan di Belanda,” kata Marquez sebagaimana diwartakan AS.

Di GP Catalunya lalu, pebalap Honda tersebut mesti retired usai jatuh di tengah-tengah lomba di Circuit de Barcelona. Itu adalah kejadian kedua kalinya secara beruntun setelah Marquez mengalami kejadian serupa di Mugello, Italia.

Walhasil, Marquez semakin tercecer dari duo Yamaha, yakni  69 poin dari Valentino Rossi dan 68 poin dari Jorge Lorenzo di posisi dua teratas. Sejauh ini, pebalap Spanyol itu baru mengemas 69 poin dari lima balapan.

Marquez berharap peruntungannya bisa berubah saat balapan berlanjut di Belanda pada akhir pekan ini. Akan tetapi, tantangan besar bagi Marquez lantaran Sirkuit Assen selama ini didominasi oleh Yamaha, yang memenangi tujuh dari 10 balapan terakhir.

“Aku sangat menyukai Sirkuit Assen, meskipun karakternya tidak terlalu cocok dengan motorku. Seperti biasanya, kami mesti bekerja keras sejak Kamis pagi dan berharap mendapatkan kemajuan dengan setingan motor. Cuaca di sana juga selalu tidak dapat diprediksi dan biasanya turut menentukan selama akhir pekan nanti. Jadi itu juga harus dipertimbangkan,” imbuh dia.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments