Foto: Crash.net

Marc Marquez Akui Lajunya di Atas RC213V Kian Mantap

Foto: Crash.net

Foto: Crash.net

AUSTIN, suaramerdeka.com - Marc Marquez mengakui, jika lajunya di atas Honda RC213V kian mantap seiring keberhasilannya mengawali musim balapan dengan oke. Padahal dia sempat melewati musim dingin yang tak mudah.

“Setiap kalinya kami menemukan sesuatu yang baru, dalam aspek elektronik atau motornya. Kami terus membuat peningkatan selangkah demi selangkah. (Di Austin) Kami sudah memoles start, elektronik saat start, jadi ketika start kami lebih baik daripada yang lainnya,” ucap Marquez seperti dilansir Autosport.

Sebelumnya, Honda seperti terlihat kesulitan di awal masa adaptasi dengan unit kontrol elektronik Magneti Marelli. Hal itu juga berimbas dengan pengaturan motor di latihan Qatar pada awal musim.

Akan tetapi, pada prosesnya Marquez justru mampu finis ketiga di Qatar yang dilanjutkan dengan kemenangan di Argentina dan AS, membuat rider Repsol Honda itu kini memuncaki klasemen sementara dengan keunggulan 21 poin.

“Kami juga membuat sedikit peningkatan pada engine braking, kami menemukan sesuatu usai Argentina jadi kami membuat peningkatan selangkah demi selangkah. Oke, ada kemungkinan untuk menuju arah yang salah tapi saya harap sekarang kami ada di jalur yang tepat dan kami harus mengikuti arah ini dan berusaha terus bekerja dengan cara serupa,” tuturnya.

Perbedaan situasi Honda saat ini dengan awal tes lalu, diyakini Marquez,  tidak bisa lebih besar lagi, tapi menyadari masih perlu banyak kerja keras untuk menghadapi ancaman konstan dari Yamaha dan Ducati.

“Saya ingat perasaan di Malaysia saat menggeber 100% pada hari pertama (tes pramusim) dan saya ketika itu lebih lambat 1,5 detik per putaran daripada Jorge (Lorenzo). Perasaan saat itu amat bikin frustrasi. Tapi saya pikir kuncirnya adalah selalu percaya pada Honda, pada tim saya. Mereka sudah bekerja keras. Mereka masih terus melakukannya karena level penampilan kami belum 100 persen,” tuturnya.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments