Foto: suaramerdeka.com / dok

Mantan Petenis Nasional Ramaikan Kejurnas Veteran

Foto: suaramerdeka.com / dok

Foto: suaramerdeka.com / dok

JAKARTA, suaramerdeka.com- Sejumlah mantan petenis nasional bakal ambil bagian pada Kejurnas Tenis Veteran 2016 di lapangan tenis Elite Club Rasuna Epicentrum, Jakarta, 26-28 Agustus mendatang. Para petenis tersebut, antara lain Tintus Arianto, Sebastian Dacosta, Edi Kus, Samsudin Pare, Sulistyo Wibowo dan Irawati Moerid.

Menurut Ketua Panitia Kejurnas Samudra Sangitan, mayoritas mantan atlet nasional tersebut akan tampil di kelompok umur 35 tahun ke atas (35+). Selain itu, nomor lain yang diperlombakan adalah 45+, 55+ da 65+.

“Kejuaraan ini hanya mempertandingkan dua kategori, ganda putra dan ganda putri. Sedangkan untuk mantan pemain nasional yang mengikuti ajang ini, mereka tidak boleh berpasangan. Utamanya bagi pemain nasional yang pernah mengikuti Piala Davis, Asian Games dan SEA Games,” ujar Samudra Sangitan didampingi Ketua Harian PP Baveti Johny Lontoh, Sekum PP Baveti Johannes Susanto dan sejumlah pengurus lain di Jakarta, Jumat (19/8).

Ajang yang digelar Pengurus Pusat Badan Veteran Tenis Indonesia (PP Baveti) ini juga bagian untuk melihat kemampuan para petenis usia uzur di seluruh Tanah Air. Sebab, dalam waktu dekat ini PP Baveti bakal membentuk timnas tenis veteran untuk diikutkan kejuaraan di luar negeri.

“Kami bertekad pada tahun depan sudah punya timnas veteran. Untuk membentuknya, tentu butuh seleksi yang benar. Selain itu, kami juga perlu melihat pemain kita yang bisa bersaing dengan negara lain di kelompok umur berapa. Itu yang akan kami tentukan,” jelas Samudra.

Hingga kini, pemain yang sudah mendaftar untuk ambil bagian pada turnamen berhadiah total Rp 71 juta tersebut mencapai 200 orang. Panitia masih membuka pendaftaran hingga 22 Agustus mendatang. “Yang sudah daftar berasal 12 provinsi. Kami harapkan peserta bisa terus bertambah karena baru akan ditutup pada 22 Agustus. Minimal ya 250 pemain,” ujar dia.

(Arif M Iqbal / CN26)

Comments

comments