Peluncuran varian baru Kijang Innova di Solo Paragon Mall, Sabtu (28/11) malam. (suaramerdeka.com/Langgeng Widodo)

Luncurkan Varian Baru, Kijang Innova Pertahankan Pasar

Peluncuran varian baru Kijang Innova di Solo Paragon Mall, Sabtu (28/11) malam. (suaramerdeka.com/Langgeng Widodo)

Peluncuran varian baru Kijang Innova di Solo Paragon Mall, Sabtu (28/11) malam. (suaramerdeka.com/Langgeng Widodo)

SOLO, suaramerdeka.com – Sejak diluncurkan kali pertama 38 tahun silam, Toyota Kijang Innova terus menempati posisi pertama di kelas MPV medium dengan market share 81,4 persen hingga akhir Oktober 2015. Menurut Managing Director Nasmoco Group Fatrijanto, dari total penjualan MPV medium sekitar 450 unit per bulan, Kijang Innova mampu merebut pasar dengan penjualan sekitar 380-an unit.

“Secara nasional hingga akhir Oktober tahun ini. Penjualan penjualan Innova sudah mencapai 34.000 unit dengan market share tertinggi di Agustus mencapai 92,8 persen. Di Jateng-DIY, penjualan mencapai 2.900 unit dengan market share 86,3 persen, sedang di Solo sudah terjual 400 unit,” ungkap dia di sela peluncuran Toyota Innova The Legend Reborn di Atrium Solo Paragon Mall, Sabtu (28/11) malam.

Peluncuran dimeriahkan penyanyi kondang Katon Bagaskara. Dengan penjualan tersebut, lanjut dia, Kijang Innova memberi kontribusi 15 persen dari total penjualan Nasmoco di Jateng-DIY.

Namun pihaknya berharap, dengan luncuran produk baru itu nantinya tidak sekedar mendongkrak penjualan tapi juga mempertahankan market share yang sudah lebih dari 80 persen. Apalagi harga produk baru All New Kijang Innova ini tidak bisa dibilang masih murah. Yakni Rp 289,9 juta untuk tipe paling rendah dan Rp 431,9 juta tipe paling tinggi.

“Hingga kini indent produk baru All New Kijang Innova ini sudah lebih dari 610 unit di Jateng-DIY. Kemungkinan unitnya baru bisa dikirim Januari 2016, itu pun tidak semuanya,” kata dia.

Selain sanggup berkompetisi dengan produk sejenis di kelasnya, produk generasi terakhir Kijang Innova ini juga mampu menarik konsumen kelas di atasnya, mengingat teknolgi yang ditawarkan menggunakan dual VVT-i untuk bensin sehingga pembakaran lebih sempurna, efisien bahan bakar hingga 30 persen, serta ramah lingkungan. Sedang untuk jenis diesel menggunakan mesin variable nozzle turbo (VNT) dan intercooleer dengan tenaga yang lebih besar tapi lebih irit.

Lebih lanjut Fajriyanto mengatakan, ada tiga tipe produk baru All New Kijang Innova ini, yakni G, V, dan Q yang dilengkapi transmisi otomatis enam speed dengan drive mode untuk eco mode dan power mode yang biasa hanya digunakan di mobil sedan kelas atas.

Dari sisi tampilan, desain eksterior Innova tampak llebih elegan dan kokoh dengan style bernuansa kendaraan cross over. “Mengusung tema The Legend Reborn, produk baru Kijang Innova yang hadir ini tampilannya benar-benar anyar untuk desain eksterior, interior hingga mesin. Perubahan ini sengaja didesain untuk memanjakan konsumen yang loyal,” kata dia.

(Langgeng Widodo/CN39/SM Network)

Comments

comments