Foto: crash.net

Lorenzo Yakin Marquez Bakal Lampaui Pencapaiannya

Foto: crash.net

Foto: crash.net

MALLORCA, suaramerdeka.com – Jorge Lorenzo tak ragu jika suatu saat nanti Marc Marquez bakal melampaui pencapaiannya di masa depan. Sejauh ini pebalap Repsol Honda itu terus menerus tampil kompetitif.

“Jelas tiga titel juara MotoGP itu banyak dan aku adalah pebalap Spanyol dengan titel juara terbanyak dalam MotoGP,” kata pebalap Movistar Yamaha ini kepada AS yang dilansir Motorsport.

Penampilan mengejutkan diperlihatkan Marquez sejak bergabung Honda Repsol dan promosi ke MotoGP. Pebalap muda Spanyol itu tampil cemerlang di dua musim pertamanya untuk mengantongi dua titel juara dunia 2013 dan 2014.

Musim ini, daya saing Marquez masih terlihat dan berhasil menggondol lima kemenangan. Sayang, Marquez pun kalah bersaing dengan Lorenzo dan Valentino Rossi dalam perebutan titel juara, seiring dengan banyaknya dia kehilangan poin

Lorenzo baru saja merengkuh gelar juara dunia ketiga dalam kariernya sekaligus menjadikan dia sebagai pebalap Spanyol dengan titel juara dunia MotoGP terbanyak dalam sejarah. Akan tetapi, Lorenzo merasa rekornya itu tidak akan bertahan lama karena Marquez.

“Tapi aku yakin Marc, yang baru berusia 22 tahun, memiliki jalan yang masih panjang dan aku yakin dia akan melampauiku di masa depan. Itu sangat mungkin kalau aku tidak akan lama memegang rekor itu.”

Selepas kontroversi di musim ini, Lorenzo merasa balapan MotoGP kian ketat di musim-musim mendatang. Oleh karena itu, Lorenzo merasa dirinya akan sulit menambah koleksi titel juara dunia.

“Kupikir [mendapatkan] satu titel juara lagi masih sangat mungkin, tapi akan sulit untuk memenanginya lebih banyak lagi karena kompetisinya sangat sengit,” imbuh pebalap berusia 28 tahun ini.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments