Foto: Crash.net

Lorenzo Tetap Percaya Diri Raih Hasil Oke di Misano

Foto: Crash.net

Foto: Crash.net

MISANO, suaramerdeka.com - Jorge Lorenzo mengaku, tetap merasa percaya diri bakal meraih hasil oke di GP San Marino seiring hasil gemilang di musim-musim sebelumnya. Dia juga tak memungkiri jika rekan setimnya, Valentino Rossi akan dapat banyak keuntungan dalam balapan itu.

“Sekarang saya fokus pada balapan di Misano karena itu adalah lintasan spesial buat kami dan buat Yamaha. Saya tahu Valentino akan merasa oke karena ini adalah balapan kandangnya, tapi di masa lalu kami selalu bisa cepat di sana dan meraih beberapa kemenangan. Jadi kita lihat saja apa yang akan terjadi,” sahut Lorenzo, di Crash.

Berbagai faktor membuat Rossi dijagokan jadi pemenang dalam balapan di San Marino, Minggu (13/9) di akhir pekan ini. Tak hanya penampilan oke yang disuguhkannya dua pekan lalu, namun San Marino juga merupakan balapan kandang buat rider 36 tahun itu.

Soal posisi Rossi yang lebih diunggulkan, Lorenzo tak menyangkalnya dan menyebut, dia akan dapat banyak keuntungan saat tampil di depan pendukungnya sendiri. Bicara soal hasil bagus, rekor Lorenzo di San Marino memang sangat oke. Di kelas MotoGP hasil terburuk yang dia raih adalah sebagai runner up, yang diraih empat kali (2008, 2009, 2010, dan 2014). Sementara tiga lainnya dia tuntaskan sebagai juara (2011, 2012, dan 2013).

Lorenzo saat ini tertinggal 12 poin dari Rossi di puncak klasemen. Dengan masih ada enam seri tersisa musim ini, peluang merebut posisi teratas memang masih terbuka lebar. Tapi itu tidak akan jadi perjuangan yang mudah karena Rossi sangat konsisten di sepanjang musim ini, dia menjadi satu-satunya pebalap yang selalu naik podium di sepanjang musim.

“Rekan satu tim saya punya keunggulan 12 poin di kejuaraan tapi masih ada enam balapan tersisa, jadi masih banyak poin untuk didapat. Saya akan berupaya maksimal di setiap balapan, semuanya akan dimulai di Misano,” lanjut Lorenzo

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments