Foto: Crash.net

Lorenzo Tetap Bisa Membalap di MotoGP Jepang

Foto: Crash.net

Foto: Crash.net

DUBAI, suaramerdeka.com – Jorge Lorenzo menegaskan bisa tetap membalap di GP Jepang akhir pekan ini di Sirkuit Motegi. Diakui Lorenzo, cedera bahu yang dialaminya tak terlalu serius.

“Kami sudah ada di Dubai dan kini akan menuju Narita. Untuk yang bertanya-tanya, bahunya tidak apa-apa. Aku akan melaju di Motegi tanpa masalah besar,” tulis Lorenzo melalui akun Twitter miliknya.

Pebalao Movistar Yamaha itu justru dikabarkan mengalami cedera di bagian bahu akibat terjatuh saat berlatih dengan mini bike, jelang MotoGP Jepang.

Lorenzo lantas menjalani pemeriksaan medis di Barcelona seiring rasa nyeri pada bagian bahu kiri, tempatnya mengalami patah tulang selangka tahun 2013. Untungnya tidak ditemukan adanya tulang retak atau patah.

Dari pemeriksaan tersebut, otot ligamen Lorenzo didiagnosis terkilir. Walaupun cedera itu tidak parah, Crash menyebut ia tetap bakal mengenakan alat bantu penopang lengan di Motegi.

Lorenzo, yang saat ini ada di posisi dua klasemen pebalap dalam usaha mengejar Valentino Rossi sang pemuncak klasemen yang juga rekan setimnya sendiri.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments