Foto: Getty Images

Lorenzo Tetap Bidik Kemenangan di Aragon

Foto: Getty Images

Foto: Getty Images

ARAGON,  suaramerdeka .com – Jorge Lorenzo mengaku optimis bisa meraih kemenangan dalam GP Aragon, akhir pekan nanti. Semangatnya bahkan tak luntur kendati ada fakta Yamaha belum pernah berjaya di Aragon.

“Motorland punya sebuah lintasan yang hebat tapi itu adalah salah satu dari sedikit sirkuit di mana aku belum pernah bisa menang,” ungkap Lorenzo sebagaimana diwartakan Crash.

Sampai sat ini, Lorenzo masih dalam pencarian kemenangan pertamanya di 2014. Capaian terbarunya adalah posisi runner up dalam balapan di San Marino, atau capaian keempat berturut-turut dari rider berusia 27 tahun setelah Indianapolis, Republik Ceko, dan Britania Raya.

Saat ini, Lorenzo harus memikul pekerjaan yang berat karena selain performa rekan setimnya, Valentino Rossi, yang sedang oke-okenya, Sirkuit Motorland bukan tempat yang ramah bagi pebalap Yamaha.

“Dalam beberapa tahun terakhir sirkuitnya lebih cocok untuk para rival kami, tapi aku rasa musim ini kami bisa lebih dekat terutama kami sudah pernah melakuan ujicoba di sana selama beberapa hari setelah di Montmelo jadi kami sudah mempersiapkan sejumlah referensi,” tuturnya.

Sejak menjadi venue balapan MotoGP pada 2010, Honda tampil perkasa dan selalu menang. Marc Marquez keluar sebagai pemenang di 2013, setelah Dani Pedrosa, dan Casey Stoner pada edisi-edisi sebelumnya.

“Anda tidak pernah tahu. Tahun lalu, aku menang di Motegi, sirkuitnya Honda dan itu merupakan sebuah kejutan yang sangat besar. Oleh karenanya aku tidak melihat mengapa kami tidak bisa melakukan yang sama di Motegi pada musim ini,” cetus Lorenzo.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments