Foto: Crash.net

Lorenzo Tak Meyangka Bakal Menang di Mugello

Foto: Crash.net

Foto: Crash.net

MUGELLO, suaramerdeka.com - Jorge Lorenzo mengaku, tak menyangka bakal memenangi balapan di GP Italia, setelah mengalahkan Marc Marquez secara dramatis, dalam balapan di Mugello.

“Tidak begitu kencang memang jadi saya tidak bisa melesat seperti yang saya inginkan Marquez tangguh sepanjang balapan dan saya menguras banyak tenaga untuk tetap berada di posisi terdepan, saya kira Marquez punya lebih banyak tenaga saat melewati saya,” ujar Lorenzo di situs resmi MotoGP.

Start di posisi kelima, Lorenzo berhasil menyodok ke posisi pertama sejak lap pertama dan relatif tak terganggu Valentino Rossi yang kehilangan posisi terdepannya. Di lap kedelapan, laju Lorenzo kian mulus setelah Rossi harus mengakhiri balapan lebih cepat, setelah motornya bermasalah.

Lepas dari Rossi, Lorenzo ganti terancam oleh Marquez yang terus menekan sang pebalap lap demi lap hingga berhasil menyalip ke posisi pertama di lap akhir. Tapi Lorenzo tak mau menyerah dan terjadi salip-menyalip.

Di tikungan terakhir menuju garis finis, Marquez sepertinya akan memenangi balapan sebelum Lorenzo dari sisi kiri menyalip Marquez untuk menyentuh garis finis lebih dulu. Duel tersebut pantas dikatakan dramatis karena Lorenzo hanya unggul 0,019 detik dari Marquez.

“Saya sempat berpikir untuk tetap di posisi kedua dan mendapat poin, tapi pada akhornya saya sedikit teringat di tahun 2005, ketika masih membalap di kelas 250cc dan saya melewati De Angelis di tikungan terakhir, dan saya terpikir untuk mengulanginya lagi,” sambungnya.

Lorenzo pun mengakui hampir menyerah mengejar Marquez hingga akhirnya dia teringat dengan kejadian serupa saat masih membalap di kelas 250cc sebelas tahun lalu. “Saya nekat saja dan ternyata lancara juga, tapi saya berpikir manuver di tikungan kedua itu tepat. Akhirnya motor saya sedikit lebih cepat dan saya bisa melewati Marquez untuk mendapatkan kemenangan yang mengejutkan ini,” tandasnya.

Kemenangan ini membawa Lorenzo kokoh di puncak klasemen dengan 115 poin, unggul 10 angka dari Marquez di posisi kedua ketika balapan berjalan enam seri.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments