Foto: Crash.net

Lorenzo Tak Akan Sia-siakan Peluang di Valencia

Foto: Crash.net

Foto: Crash.net

VALENCIA, suaramerdeka.com – Rider Yamaha Jorge Lorenzo tak akan menyia-nyiakan peluang di MotoGP Valencia guna merengkuh gelar juara dunia ketiganya.

“Kami tiba di Valencia setelah sebuah musim yang sangat sibuk dan menarik. Di Malaysia, kami mendapatkan hasil bagus (finis runner-up) dan kami mendapatkan lebih banyak angka di kompetisi, tapi aku akan melewatkan semua hal yang terjadi di sana dan tetap fokus di Cheste, di mana ada banyak yang dipertaruhkan,” kata Lorenzo di Crash.net.

Seri Valencia merupakan seri terakhir persaingan antara pebalap Spanyol itu dengan rekan setimnya, Valentino Rossi. Lorenzo sejauh ini lebih diuntungkan daripada Rossi karena sang rival dipastikan akan start dari posisi paling belakang menyusul hukuman tiga poin penalti usai bersinggungan dengan Marc Marquez di Sepang, Malaysia.

Kedua pebalap itu saat ini hanya terpaut tujuh poin, terlepas dari pengajuan banding Rossi ke Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS). Adapun skenario gelar juara untuk Lorenzo maupun Rossi, tapi satu hal yang jelas adalah Lorenzo dilarang finis di luar urutan sembilan karena hal itu akan memastikan titel juara menjadi milik Rossi.

“Aku berharap fans akan mendukung kami di kandang sendiri dan kami akan menjalani sebuah balapan yang bagus. Tahun ini, aku memenangi tiga balapan sebelumnya yang digelar di Spanyol dan meraih hasil bagus di Valencia akan luar biasa.”

Di Valencia sendiri, Lorenzo memiliki hasil yang beragam sejak terjun ke balap motor kelas premier ini pada 2008. Selama tujuh kali berpartisipasi, Lorenzo dua kali tampil sebagai pemenang (2010, 2013) tapi juga sempat dua kali gagal finis.

“Aku selalu tahu betapa hangatnya para fans dan aku yakin di Valencia kita akan menikmati sebuah tontonan yang hebat. Aku akan memberikan segalanya di lintasan untuk mendapatkan gelar juara ini,” cetus Lorenzo.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments