Foto: Getty Images

Lorenzo Siap Pertahankan Laju Positifnya Selama Mungkin

Foto: Getty Images

Foto: Getty Images

LE MANS, suaramerdeka.com - Pebalap Yamaha Jorge Lorenzo bertekad mempertahankan laju positifnya selama mungkin, usai meraih dua kemenangan beruntun di balapan MotoGP terakhir.

Dia pun merasa percaya diri dengan raihan positif tersebut. “Kemenangan kedua ini memberi kami kepercayaan diri, tapi juga kami berhasil memperlihatkan potensi kami,” ujar Lorenzo di Crash.

Dalam tiga balapan awal, Lorenzo sebenarnya tak mencatatkan hasil positif karena gagal naik podium. Dia lantas menggebrak di dua balapan terakhir, dengan finis podium pertama di Jerez dan Le Mans.

Hasil di dua balapan itu, seolah menghapus keraguan padanya mengingat performa motor Lorenzo begitu mengecewakan di awal musim ini. Namun penampilan prima ditunjukkannya di dua balapan terakhir, khususnya saat dia tampil dominan di seri Jerez.

Saat in, Lorenzo pun ada di posisi kedua klasemen pebalap dengan 87 poin, selisih 15 poin dari rekan setimnya di Movistar Yamaha, Valentino Rossi. Dalam dua race Lorenzo berhasil memangkas jarak sekitar 14 poin.

Tengah dalam momentum bagus, Lorenzo pun ingin terus mempertahankannya di balapan-balapan selanjutnya temasuk akhir pekan ini di Mugello. Meski dia juga tetap mewaspadai ancaman para rival lainnya seperti Marc Marquez dan duo Ducati, Andrea Dovizioso serta Andrea Iannone.

“Musim ini kami punya motor bagus, sangat lengkap, khususnya saat pengereman. Jadi kami sedang dalam momen yang sangat bagus, dan kami akan coba mengambil keuntungan semaksimal mungkin,” sambungnya.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments