Foto: Crash.net

Lorenzo Siap Habis-habisan di Tiga Seri Tersisa

Foto: Crash.net

Foto: Crash.net

SYDNEY, suaramerdeka.com - Jorge Lorenzo siap mati-matian di tiga balapan terakhir, dimulai di Phillip Island demi upayanya mengejar Valentino Rossi. Kekecewaan memang melingkupi benak Lorenzo seiring kegagalan di MotoGP Jepang

“Setelah balapan yang aneh, saya kehilangan beberapa poin berharga di Motegi tapi saya masih dalam pertarungan untuk gelar juara,” ujar Lorenzo di situs resmi MotoGP.

Dalam balapan di Sirkuit Twin Ring Motegi lalu, Lorenzo sebenarnya mengawali balapan yang berlangsung di atas lintasan lembap itu dengan oke dan memimpin hingga memasuki lap-lap akhir.

Sayang, lintasan yang mulai mengering membuat Lorenzo kesulitan karena mengalami masalah pada bannya. Pada akhirnya, dia disalip oleh Dani Pedrosa yang jadi juara dan Rossi yang menempati posisi kedua. Lorenzo pun harus puas finis di urutan ketiga.

Akibatnya, selisih poinnya dengan Rossi kembali melebar. Lorenzo yang ada di urutan kedua klasemen pebalap dengan 265 poin itu kini tertinggal 18 angka dari Rossi.

“Benar bahwa 18 poin di belakang Valentino adalah margin yang sulit untuk dipangkas, tapi saya akan mencoba dengan seluruh upaya saya. Jika saya bisa memenangi semua balapan dan Vale membuat kesalahan, kami bisa juara,” katanya.

Dengan tiga balapan tersisa, peluang Lorenzo untuk menyalip Rossi dan menjadi juara dunia memang masih terbuka. Untuk itu, Lorenzo siap habis-habisan di Phillip Island, Sepang, dan Valencia.

“Sekarang kami menghadapi balapan menyenangkan lainnya. Phillip Island adalah trek yang sangat saya suka tapi Vale juga menikmati di sini, jadi ini akan menarik. Ini adalah trek yang menuntut pengaturan motor, juga karena kondisi cuaca yang tricky, jadi kami harus siap untuk segalanya,” kata Lorenzo.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments