Foto: Getty Images

Lorenzo Selalu Yakin Bangkit dari Keterpurukan

Foto: Getty Images

Foto: Getty Images

JEREZ, suaramerdeka.com - Setelah tampil luar biasa sepanjang akhir pekan ini dan meraih kemenangan di MotoGP Spanyol, Jorge Lorenzo mengaku selalu yakin bisa bangkit dari keterpurukan. Di awal-awal musim, Lorenzo selalu mendapat hasil tak memuaskan.

“Untungnya, saya punya karier yang sangat bagus, khususnya di MotoGP. Dalam sebagian besar balapan saya berada di posisi yang bagus. Dalam sebagian besar balapan, saya merasa siap bertarung. Namun, kadang-kadang saya juga punya momen buruk seperti halnya semua olahragawan. Tapi, saya selalu bisa bangkit,” ujar Lorenzo yang dikutip Crash.

Dalam balapan di Sirkuit Jerez, Minggu (3/5), pebalap Movistar Yamaha itu finis di depan Marc Marquez dan Valentino Rossi. Itu adalah kemenangan perdana sekaligus podium pertamanya musim ini. Dalam tiga balapan pertama, dia cuma dua kali finis keempat dan sekali finis kelima.

“Dalam momen-momen yang sulit ini saya sempat ragu. Tapi, saya tahu bahwa cepat atau lambat momen saya akan datang dan untungnya momen itu datang di Jerez. Kami mengambil keuntungan dari kesempatan bagus ini untuk menang di sini, di depan fans kami,” kata juara dunia MotoGP dua kali itu.

Kemenangan di Jerez membuat Lorenzo kini menempati posisi ketiga di klasemen pebalap. Dia mengumpulkan 62 poin, tertinggal 20 poin dari Rossi yang berada di posisi teratas.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments