Foto: Crash.net

Lorenzo Sebut Trek di Motegi Tak Sesuai dengan Tunggangannya

Foto: Crash.net

Foto: Crash.net

MOTEGI, suaramerdeka.com - Meski menilai  YZR-M1 kini sudah kompetitif di semua trek, Jorge Lorenzo menyebut jika lintasan di MotoGP Jepang tak sesuai dengan motor Yamaha tunggangannya.

“Secara teori, trek ini bukan yang terbaik untuk motor kami karena di sana banyak pengereman dalam, tikungan pelan, dan akselerasi. Tapi, selama dua tahun terakhir, kami menemukan setelan yang luar biasa, saya mengendara dengan sangat baik dengan motor saya dan akhirnya kami bisa mengalahkan Honda. Saya bangga mengenai itu,” kata Lorenzo di Crash.

Rasa percaya diri tinggi memang tengah menaungi diri Lorenzo jelang balapan di Motegi, Minggu (11/10) setelah dia baru saja memenangi seri terakhir MotoGP Aragon Spanyol.

Musim ini, Yamaha juga tampil dominan di musim ini dengan memenangi 10 dari 14 seri yang sudah digelar. Rinciannya Lorenzo menang enam kali, empat lainnya disumbangkan oleh Valentino Rossi.

Dengan karakter Motegi yang banyak tikungan dan menuntut akselerasi motor, Lorenzo bilang bahwa sirkuit ini kurang menguntungkan untuk Yamaha. Tapi, dia bilang bahwa satu setelan oke sudah ditemukan hingga Yamaha mampu menang dalam dua tahun terakhir.

“Setiap tahun selalu berbeda, tapi saya pikir itu akan banyak membantu bahwa Yamaha M1 sudah kompetitif di semua trek. Jadi, ini bisa menjadi balapan yang bagus. Tapi, Anda takkan pernah tahu apa yang akan terjadi,” imbuhnya.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments