Foto: www.motorcyclenews.com

Lorenzo-Rossi Diprediksi Bakal Bersaing Sengit hingga Akhir Musim

Foto: www.motorcyclenews.com

Foto: www.motorcyclenews.com

ARAGON, suaramerdeka.com - Mantan pebalap MotoGP, Christian Sarron menilai, persaingan Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo bakal sengit hingga seri akhir. Menurut Sarron, kedua pebalap Movistar Yamaha itu sudah tampil prima dan sama-sama layak jadi juara dunia.

“Saya harus mengakui keduanya sudah bikin saya amat terkesan. Valentino masih punya semangat besar setelah bertahun-tahun ini meraih banyak gelar. Luar biasa hasratnya mengubah gaya berkendara dan caranya memperlihatkan kemajuan besar dalam dua musim terakhir. Ia sudah bekerja amat keras. Jika menjadi juara dunia ia pantas mendapatkannya,” kata Sarron di MotoGP.com.

Sarron sendiri merupakan mantan juara dunia 250cc tahun 1984 yang juga menjadi satu-satunya pebalap Eropa yang meramaikan persaingan pada kelas primer tahun 1990-an di tengah dominasi rider Amerika dan Australia. Capaian terbaik Sarron di kelas primer adalah finis ketiga di akhir musim

Dia sendiri sudah 20 tahun pensiun dari balapan meski kini masih terlibat di lintasan sebagai komentator MotoGP untuk Eurosport.

“Lorenzo juga sudah membuat saya terkesan. Gayanya ketika memenangi empat balapan beruntun, terutama di Mugello di hadapan penggemar Rossi, sudah luar biasa. Ia berkendara dengan nyaris sempurna. Saya sudah sedemikian terkesan dengan efektivitasnya di lintasan; akan sayang sekali melihatnya kehilangan gelar juara dunia karena masalah dengan helm di awal musim. Ini bukan jenis pertarungan yang ingin Anda lihat harus diakhiri dengan masalah pada helm.”

Dengan lima seri tersisa Rossi masih memimpin kejuaraan dunia dengan keunggulan 23 poin. Rossi rutin naik podium dalam 12 dari 13 balapan dengan empat di antaranya berupa podium teratas, sementara Lorenzo sudah meraih lima kemenangan dengan empat di antaranya secara berurutan. Persaingan keduanya akan berlanjut di Aragon pada akhir pekan.

“Walaupun Rossi sekarang sedang unggul, musim belum selesai. Saya pikir kita akan melihat akhir kejuaraan dunia yang bagus dan dramatis,” tuturnya.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments