Foto: Getty Images

Lorenzo Punya Kecepatan, Rossi Unggul Pengalaman

Foto: Getty Images

Foto: Getty Images

SAN MARINO, suaramerdeka.com - Penilaian berbeda disampaikan Marc Marquez terhadap dua pebalap Yamaha, Jorge Lorenzo, dan Valentino Rossi. Lorenzo disebutnya lebih punya kecepatan, sedangkan Rossi lebih unggul dari segi pengalaman

“Itu tampak menarik karena dalam hal kecepatan, Lorenzo lebih cepat. Tapi, Valentino mempunyai pengalaman luar biasa dan tampil konsisten. Jadi, dia bisa mengambil keuntungan di setiap situasi,” kata Marquez di Crash.

Saat ini, Rossi memuncaki klasemen pebalap dengan raihan 236 poin, 12 poin dari Lorenzo. Rossi selalu berhasil naik podium dalam 12 seri yang sudah dijalani. Empat seri di antaranya, berhasil dimenangi pebalap Italia itu.

Dengan selisih poin antara Rossi dan Lorenzo yang cukup sedikit itu, perebutan juara dunia musim ini diprediksi akan berjalan sengit.

Pertarungan kedua pebalap, disebut Marquez, akan berjalan menarik karena Rossi unggul pengalaman dan Lorenzo unggul dalam hal kecepatan. “Akan menarik untuk melihat pertarungan ini dan kami akan mencoba berada di antaranya pada setiap balapan,” imbuhnya.

Balapan MotoGP musim ini tinggal menyisakan enam seri lagi. Balapan yang akan datang akan mementaskan seri MotoGP San Marino, Minggu (13/9) akhir pekan ini.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments