Foto: crash.net

Lorenzo Punya Bekal Oke Hadapi GP Catalunya

Foto: crash.net

Foto: crash.net

BARCELONA, suaramerdeka.com - Jelang perhelatan GP Catalunya, Jorge Lorenzo mengklaim sudah memiliki bekal oke. Pebalap Movistar Yamaha itu juga akan berupaya meneruskan rentetan kemenangannya di MotoGP musim ini.

“Di sinilah kita sekarang, di balapan kandang saya. Barcelona sangat spesial untuk saya. Ini adalah trek yang saya sukai dan sebagian besar pendukung saya akan datang ke grand prix ini. Saya lama tinggal di sini dan di sinilah saya merasa seperti di rumah,” ujar Lorenzo seperti dikutip Crash.net.

Dua seri terakhir MotoGP yakni Le Mans dan Mugello, sukses dimenangi Lorenzo. Di Mugello, dia mengalahkan Marc Marquez secara dramatis dan cuma unggul 0,019 detik atas rivalnya dari Honda itu.

Kini, pebalap Spanyol itu telah mengantongi tiga kemenangan dari enam seri yang telah digelar. Juara dunia MotoGP tiga kali itu kini memimpin klasemen dengan 115 poin, unggul sepuluh poin atas Marquez.

Selanjutnya, Lorenzo akan menjalani MotoGP Catalunya pada akhir pekan ini. Dia punya catatan impresif di seri ini karena menang empat kali dalam enam balapan terakhir di sana. Tahun lalu, dia mengalahkan Valentino Rossi untuk merebut kemenangan. Selain itu, Lorenzo juga akan diuntungkan oleh dukungan besar yang dia dapatkan dari para pendukungnya yang datang ke sirkuit.

“Saya masih menikmati kemenangan terakhir saya di Mugello, kemenangan yang sangat spesial karena banyak unsur yang terlibat di dalamnya. Itu adalah balapan yang penting untuk kejuaraan. Sekarang di Montmelo kami tentu saja harus menambah poin. Namun, kami akan berusaha untuk menunjukkan potensi kami dan berusaha untuk mengejar kemenangan lagi,” katanya.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments