Foto: Crash.net

Lorenzo: Prediksi Catatan Waktu di Awal Musim 2016 Bakal Melambat

Foto: Crash.net

Foto: Crash.net

BARCELONA, suaramerdeka.com - Seiring adanya sistem elektronik baru di musim itu, juara dunia Jorge Lorenzo memprediksi catatan waktu di awal musim 2016 akan lebih lambat sekitar 0,5 detik k.

“Sejauh ini jelas bahwa manajemen elektroniknya tidak lebih canggih daripada apa yang biasa kami pergunakan,” kata Lorenzo kepada Motosprint yang dikutip Autosport.

Sejumlah rider top sebelumnya menyebut ECU baru dari Magneti Marelli, yang diperkenalkan pada saat bersamaan dengan kembalinya Michelin sebagai penyedia ban, sebagai sebuah langkah mundur dalam tes pramusim di Valencia.

Saat itu, catatan tercepat dibikin Marc Marquez dari Repsol Honda, dengan 1 menit 31,060 detik, alias lebih lama sekitar sedetik dari 1 menit 30,011 detik dari torehan Lorenzo saat mencatat pole di Valencia empat hari sebelumnya.

Saat musim 2016 dimulai di Qatar pada bulan Maret depan, pebalap Movistar Yamaha itu pun meyakini bahwa selisih tersebut belum akan menghilang sepenuhnya. “Saya memprediksi catatan waktu di awal musim akan lebih lambat setengah detik,” lanjutnya.

Marquez dan rekan setimnya, Dani Pedrosa, mengakui mereka kesulitan dengan sistem elektronik baru itu pada saat tes terakhir Honda pada 2015, dan Lorenzo sepakat masih ada banyak hal yang perlu dilakukan.

“Sejujurnya pada hari pertama saya menguji motor dengan elektronik baru di Valencia, saya merasa takut. Piranti lunaknya belum pas benar dengan sektor mana pun di lintasan,” sebut Lorenzo.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments