Foto: Crash.net

Lorenzo Percaya Diri Raih Hasil Terbaik di GP Catalunya

Foto: Crash.net

Foto: Crash.net

CATALUNYA, suatamerdeka.com – Jorge Lorenzo merasa percaya diri bisa meraih hasil terbaik di GP Catalunya. Selain dianggap sebagai balapan kandang, karakter sirkuit di sana juga yang cocok dengan motor Yamaha dan ada catatan sejarah sukses di lintasan tersebut.

“Tiga (kemenangan) beruntun adalah jumlah kemenangan yang bagus. Saya tidak pernah berpikir ini akan berhasil setelah awal musim yang aneh, dengan masalah eksternal yang memengaruhi gaya membalap saya dan hasil yang diraih,” ungkap Lorenzo jelang balapan di Catalunya.

Lorenzo memang tengah dalam kepercayaan diri tinggi saat ini. Rider asal Spanyol itu kini cuma berjarak enam angka dari puncak klasemen, setelah tercecer di tiga balapan pertama musim 2015, seiring tiga kemenangan beruntun yang didapat.

“Setelah kemenangan di Mugello saya gembira dengan penampilan saya dan juga dengan kerja tim kami. Semuanya berjalan baik saat ini, saya cuma terpaut enam angka di belakang Vale dan motornya sesuai dengan yang saya inginkan,” sambung juara dunia dua kali itu di Crash.

Awal musim 2015 memang kurang bersahabat untuk Lorenzo karena hanya menuntaskan dua balapan pertama di posisi empat, dan finis kelima pada race di Argentina.

Namun setelah itu Lorenzo seperti tidak terhentikan. Dia memenangi tiga balapan terakhir. Bukan cuma keluar sebagai juara, di seluruh balapan itu dia terus berada di posisi terdepan serta tak terusik oleh pesaing-pesaingnya.

“Perhentian selanjutnya adalah Barcelona dan ini seperti balapan kandang buat saya. Saya kenal Montmelo sangat baik, saya sudah bertahun-tahun membalap di sana dan saya seperti merasa di rumah. Lintasannya menyenangkan dan bagus untuk Yamaha. Saya akan memberikan yang terbaik di sana dan mencoba mempersiapkan balapan sehingga bisa meraih podium,” tuntasnya.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments