Foto: Getty Images

Lorenzo Merasa Optimis Menang di San Marino

Foto: Getty Images

Foto: Getty Images

MISANO, suaramerdeka.com - Berdasarkan hasil di GP Inggris lalu, Jorge Lorenzo merasa dirinya punya peluang lebih besar untuk dapat kemenangan pertamanya di musim ini saat tampil di Misano. Modal lain yang membuat pebalap Yamaha itu yakin adalah hat-trick juara di San Marino.

“Saya pikir kami berada di jalan yang benar jika melihat hasil yang kami dapat di Silverstone, dan meski kami gagal menang di sana. kami melakukan pekerjaan yang bagus,” sahut Lorenzo.

Dua pekan lalu, kala menjalani balapan di Silverstone,  Lorenzo memang punya peluang besar meraih kemenangan. Sempat enjalani duel sangat sengit dengan Marc Marquez, Lorenzo pada akhirnya finis di posisi kedua dengan selisih waktu hanya 0,7 detik.

“Mungkin kami mengalami kegagalan itu di Silverstone karena ban belakang berbeda dengan apa yang saya pakai di balapan-balapan sebelumnya. Saya pikir Silverstone adalah skenario ideal untuk meraih kemenangan tapi tak berhasil diwujudkan, meski ada harapan besar,” lanjut dia di Crash.

Selain performa bagus, Lorenzo juga layak merasa percaya diri lantaran punya catatan baik di San Marino. Pasalnya, dia selalu naik podium setelah negara tersebut masuk ke seri Grand Prix, Lorenzo malah selalu jadi pemenang di sana dalam tiga musim terakhir. Dia juga menjejak podium tertinggi di sana saat masih berlaga di kelas 250 cc.

“Misano mungkin akan menjadi tempat untuk meraih kemenangan, tapi saya tidak mau terobsesi dengan hal itu. Saya tidak akan melakukan hal gila, saya hanya akan mencoba melakukan yang terbaik dan menunjukkan yang terbaik dari kami.”

“Jika tidak bisa menang, kembali naik podium akan bagus. Saya pikir kami tengah berada di level terbaik kami sepanjang tahun ini dan kami melakukan pekerjaan yang baik bersama seluruh tim. Motornya juga bekerja dengan baik, buat saya Misano adalah lintasan yang sangat menyenangkan karena lay out-nya yang cepat dan banyak tikungan cepat,” tandas Lorenzo.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments