Foto: Getty Images

Lorenzo Membalap di Austin dalam Kondisi Tak Bugar

Foto: Getty Images

Foto: Getty Images

AUSTIN, suaramerdeka.com - Pebalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo rupanya tengah dalam kondisi tak bugar kala membalap di MotoGP Austin.  Team Director Massimo Meregalli menyebut bahwa Lorenzo mengalami sakit bronkitis sejak hari Jumat.

“Balapan hari ini cukup berat untuk Jorge karena dia sedang tidak fit. Performanya banyak dipengaruhi oleh bronkitis yang dia idap sejak hari Jumat kemarin,” ujar Meregalli di situs Yamaha MotoGP.

Seperti diketahui Lorenzo kembali gagal naik podium setelah finis di urutan keempat pada MotoGP Austin. Pencapaian Lorenzo di Austin sama dengan hasil yang dia dapat di Qatar. Jelas pencapaian itu bukan sesuatu yang bagus untuk Lorenzo. Meski gagal meraih hasil bagus pebalap asal Spanyol tersebut memilih untuk mengambil sisi positifnya.

“Anda harus berpikir positif, jika kita membandingkan awal musim ini dengan tahun lalu: kami tidak dapat satu pun poin di Qatar dan di sini semua pebalap jadi lebih cepat karena kondisi fisik saya (di Austin). Poin yang didapat akan penting untuk persaingan ke depan,” ujar Lorenzo di Marca.

Lorenzo kini duduk di urutan kelima klasemen pebalap dengan koleksi nilai 26. Dia tertinggal 15 poin di belakang rekan setimnya, Valentino Rossi, yang saat ini memimpin klasemen.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments