Foto: Getty Images

Lorenzo: Marquez dan Rossi Adalah Lawan Terberatku

Foto: Getty Images

Foto: Getty Images

MADRID,  suaramerdeka. com - Jorge Lorenzo menilai jika Marc Marquez dan Valentino Rossi adalah lawan terberatnya dari beberapa rival yang dihadapi dalam tujuh musim berlaga di kelas MotoGP. Pebalap Yamaha itu sejatinya memiliki empat pesaing sejak terjun di kelas MotoGP pada 2008 lalu.

Di awal kedatangannya, yang jadi rival utama adalah Rossi dan Casey Stoner. Sementara kini ada Dani Pedrosa dan Marc Marquez. Satu rival lagi juga berstatus sebagai juara dunia yakni Nicky Hayden yang jadi kampiun di tahun 2006. Sayang dia tak pernah tampil konsisten lagi sejak dia meninggalkan Honda.

“Keempatnya sangat kuat, tapi tentu saja yang paling sulit dihadapi adalah Marquez dan Vale karena mereka tidak pernah bisa menerima kekalahan dan selalu mencoba memenangi balapan, meski mereka tidak berada di posisi yang bagus dan tidak berada di lintasan favoritnya,” ungkap Lorenzo di situs resmi MotoGP.

Jika Stoner dan Pedrosa lebih bertipe pebalap yang main aman, maka Rossi dan Marquez disebut Lorenzo sebagai rider yang sedikit nekat dan pantang menyerah.

“Pedrosa atau Stoner, yang luar biasa cepat, jika mereka mengalami masalah di akhir pekan, mereka memilih untuk berada di posisi dua atau tiga demi meraih poin. Sementara Marquez dan Vale sangat baik ketika harus memperbaiki performa, tidak pernah menyerah dan selalu mencoba memenangi balapan. Mereka berbeda, tapi di balapan, saat Anda bertarung satu lawan satu, yang paling sulit dikalahkan adalah Vale dan Marc,” tuntas Lorenzo.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments