Foto: Getty Images

Lorenzo Klaim Masalah pada Helm Hambat Lajunya

Foto: Getty Images

Foto: Getty Images

LOSAIL, suaramerdeka.com - Jorge Lorenzo menilai, masalah pada helmnya sudah menghambat lajunya pada MotoGP Qatar.  Berduel hampir di sepanjang balapan untuk memperebutkan posisi terdepan, pada akhirnya Lorenzo hanya finis di posisi empat.

“Saya merasa semakin baik dan semakin baik, tapi tiba-tiba ada yang salah dengan dua bagian helm karena dua busanya lepas dan jatuh sehingga saya kehilangan separuh pengelihatan saya,” terang Lorenzo usai balapan.

Dalam balapan di Sirkuit Losail, Lorenzo mampu merebut status pemimpin balapan dari Andrea Dovizioso pada lap kedua sebelum akhirnya terlibat duel sengit dengan rider Ducati itu, di mana berulang kali keduanya saling susul.

Namun saat balapan tinggal menyisakan empat putaran lagi Lorenzo yang ada di posisi kedua disusul Rossi. Kecepatan Lorenzo kemudian terlihat menurun dan bertahan di urutan keempat sampai menyentuh garis finis. Lorenzo menyebut, masalah pada helm menjadi penyebab kecepatannya merosot.

“Saya tidak bisa melihat tikungan dengan baik dan saya tidak bisa berkonsentrasi atau membalap seperti sebelumnya dan saya kehilangan setengah detik per lap. Pada balapan di mana minimal saya bisa bertarung meraih kemenangan, saya finis di posisi empat,” keluh Lorenzo di Crash.

Sebelum bermasalah dengan helmnya, Lorenzo mengaku Yamaha miliknya kesulitan bertarung dengan Ducati tunggangan Dovizioso. Namun juara dunia dua kali itu tetap yakin dirinya bisa mengalahkan rider Italia itu dan meraih kemenangan.

“Saya lebih cepat dan saya melewatinya di setiap kesempatan yang saya miliki di tikungan cepat. Di top speed dan pengereman Ducati lebih baik dibanding motor kami, tapi kami bisa kembali di tikungan saat akselerasinya sama. Jujur saja, saya pikir saya bisa memenangi balapan, meski itu tidak akan mudah karena Valentino punya kecepatan di akhir balapan,” ucapnya lagi.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments