Foto: Crash.net

Lorenzo Klaim Kans Juaranya Musim Ini Masih Bagus

Foto: Crash.net

Foto: Crash.net

BARCELONA, suaramerdeka.com - Jorge Lorenzo merasa kansnya menjadi juara untuk tahun ini masih bagus. Dia masih bersemangat kendati poinnya dengan Valentino Rossi melebar seiring kecelakaan yang dialaminya di GP San Marino lalu.

“Saya baik-baik saja. Itu adalah sebuah kecelakaan yang buruk. Ketika motor melemparkan Anda dan motor berada di udara dan kemudian jatuh dengan keras ke aspal, Anda punya peluang 50% mengalami cedera serius, khususnya dengan motor prototype ini yang sangat berat dan bertenaga,” ucap Lorenzo kepada motogp.com.

Pebalap Movistar Yamaha itu sejauh ini masih berada di posisi kedua, dengan 224 poin, tertinggal 23 poin dari rekan setimnya, Rossi, yang berada di urutan teratas. Melebarnya selisih poin itu tak lepas dari crash yang dialaminya di San Marino, sedangkan Rossi berhasil finis di posisi kelima.

Setelah kejadian crash tersebut, Lorenzo mengaku dirinya baik-baik saja dan beruntung karena tidak mengalami cedera serius. “Saya masih agak sakit di bagian kepala dan pinggul, tapi tak ada yang serius. Untuk Aragon, saya akan kembali dalam kondisi 100%,” kata rider asal Spanyol itu.

Guna mengejar Rossi, Lorenzo punya lima seri tersisa yaitu di Aragon (27 September), Motegi (11 Oktober), Phillip Island (18 Oktober), Sepang (25 Oktober), dan Valencia (8 November). Asalkan situasi mendukung, dia yakin bisa menyalip The Doctor.

“Satu-satunya target adalah menang! Tapi, itu tidak berarti bersumpah memenangi semuanya. Kami tak boleh gila dan menang dengan segala cara. Tapi, penting untuk finis di depan Valentino bahkan jika Marc (Marquez) ada di depan saya. Sebelumnya ada dua balapan basah. Namun, di lintasan kering saya lebih tangguh. Jika tidak hujan lagi, gelar masih mungkin saya raih,” katanya.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments