Foto: Crash.net

Lorenzo Kembali Terkendala dengan Lintasan Basah

Foto: Crash.net

Foto: Crash.net

SACHSENRING, suaramerdeka.com - Hasil mengecewakan didapat Jorge Lorenzo di paruh pertama musim ini. Rider Movistar Yamaha kembali terkendala dengan trek basah di MotoGP Jerman.

“Aku jelas harus melakukan sesuatu, sungguh-sungguh, dengan ban Michelin, di kondisi seperti ini [basah]. Dengan ban Bridgestone, aku terkadang bisa bertarung untuk kemenangan, terkadang bisa bertarung untuk posisi kelima — tapi sekarang, dengan motor dan ban-ban ini dan kondisi ini, aku jauh lebih kesulitan,” aku Lorenzo yang dilansir Motorsport.

Dalam MotoGP Jerman yang basah, Lorenzo mengalami kesulitan dan pebalap Spanyol itu hanya finis ke-20 dan harus puas mengakhiri lomba di posisi 15 dengan selisih waktu satu menit 17 detik dari sang pemenang, Marc Marquez.

Hasil ini merupakan yang terburuk Lorenzo di Sachsenring selama berkarier di kelas premier. Sejak 2008, Lorenzo hanya sekali gagal naik podium, yakni pada 2015 selama berhasil menyelesaikan balapan.

“Saat pemanasan, aku sangat buruk, empat detik lebih lambat daripada pebalap tercepat. Di balapan, aku meningkatkan kecepatanku — satu detik, satu setengah detik lebih cepat, aku bisa bersaing dengan Dani [Pedrosa] di awal, dengan Pol [Espargaro], kurang lebih begitu,” kata dia.

Nampaknya, balapan basah menjadi kelemahan juara dunia MotoGP tiga kali itu dengan ban Michelin. Sebelumnya di Assen, Belanda, Lorenzo juga tercecer usai finis di peringkat 10 dengan selisih 27 detik dari Jack Miller, yang keluar sebagai pemenang.

“Tapi ketika lintasan mulai kering, aku mulai kehilangan rasa di bagian depat motor, pebalap lain bisa mempertahankan kecepatannya dan aku tidak. Mudah-mudahan ini akan lebih baik. Aku berharap aku akan melakukan sesuatu untuk memperbaikinya sejauh yang kubisa, untuk meningkatkan rasa percaya diriku.”

MotoGP 2016 akan memasuki jeda kompetisi sebelum kembali bergulir di Austria, pertengahan Agustus nanti. “Aku melihat bahwa tidak mudah bagiku, dengan gaya membalapku, untuk secepatnya mendapatkan kepercayaan diri dengan ban-ban ini. Aku harus melakukan sesuatu,” cetus Lorenzo.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments