Foto: Getty Images

Lorenzo Kecewa dengan Hasil di GP Argentina

Foto: Getty Images

Foto: Getty Images

SANTIAGO DEL ESTERO, suaramerdeka.com – Jorge Lorenzo mengaku kecewa lantaran hanya mampu finis di posisi kelima dalam MotoGP Argentina. Padahal, dalam seri itu, rekan setimnya Valentino Rossi tampil gemilang dan meraih kemenangan.

“Jujur saja, saya sangat kecewa. Saya tidak mengira akan finis di posisi lima. Saya berharap untuk setidaknya bisa bertarung untuk naik podium,” ucap Lorenzo, di Crash.

Mengawali balapan dari posisi kelima, Lorenzo sebenarnya mampu menyodok ke posisi dua di lap pertama. Sayangnya, dia tak mampu menyaingi Marc Marquez yang ketika itu berada di posisi terdepan dan malah kehilangan posisinya.

Berturut-turut, pebalap Yamaha itu didahului Carl Crutchlow, Andrea Iannone, Andrea Dovizioso dan Vakentino Rossi. Lorenzo mengaku kesulitan dengan pilihan ban belakang ekstra hard, yang pada akhirnya membuat dia finis kelima.

“Saya tidak mampu membalap sebagus Rossi dengan ban ekstra keras di bagian belakang, mungkin saya butuh yang sedikit lebih lunak supaya bisa lebih baik. Saya tidak merasa oke dan saya tidak bisa membalap seperti yang saya inginkan. Bagaimanapun, kami tetap dapat poin dan kita lihat di Jerez jika kami bisa lebih cepat,” sambung dia di Crash.

Finis kelima di Argentina membuat Lorenzo sama sekali belum naik podium di musim ini. Pada dua seri sebelumnya di Qatar dan Austin dia menuntaskan race di urutan empat.

Terlepas dari kekecewaan yang dirasakan, Lorenzo sangat terkesan dengan capaian Rossi, yang mengawali balapan dari posisi delapan sebelum akhirnya menjadi juara. “Aksi Valentino luar biasa, dia bisa melaju lebih cepat dibanding siapapun yang memakai ban ekstra keras, dia dalam kondisi yang luar biasa,” sanjut Lorenzo.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments