Foto: Crash.net

Lorenzo Jadi Pebalap Spanyol dengan Gelar MotoGP Terbanyak

Foto: Crash.net

Foto: Crash.net

VALENCIA, suaramerdeka.com – Keberhasilan Jorge Lorenzo menjuarai MotoGP 2015 menjadikannya sebagai pebalap Spanyol yang paling sering juara dunia kelas premier. Total sudah tiga gelar yang dikoleksi Lorenzo di kelas Primer.

Dalam balapan di Sirkuit Ricardo Tormo, Lorenzo yang start dari posisi terdepan seakan tak menemui hambatan. Dia pun finis pertama dengan torehan waktu 45 menit 49,364 detik.

Keberhasilan ini membuat Lorenzo memuncaki klasemen dengan raihan 330 poin, unggul lima angka dari Valentino Rossi. Sebelum gelar juara dunia tahun 2015, Lorenzo pernah menjadi juara dunia pada tahun 2010 dan 2012.

Dua gelar lain didapat saat masih turun di kelas 250cc bersama tim Fortuna Lotus Aprilia. Lorenzo menjadi juara di tahun 2006 dan 2007. Secara keseluruhan, dia sudah lima kali menjadi juara dunia di dua kelas berbeda.

Infostrada melansir, dengan prestasi di MotoGP tahun ini, Lorenzo menjadi rider Spanyol yang paling banyak menjadi juara dunia MotoGP dengan catatan tiga kali.

Ada di tempat kedua rider Honda, Marc Marquez, yang menjadi juara dunia pada tahun 2013 dan 2014. Satu lagi pebalap Spanyol pernah juara di kelas MotoGP adalah Alex Crivile. Dia menjadi juara bersama tim Honda pada tahun 1999.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments