Foto: Crash.net

Lorenzo Ingin Persoalan Kontraknya dengan Yamaha Segera Dirampungkan

Foto: Crash.net

Foto: Crash.net

PHILLIP ISLAND, suaramerdeka.com – Juara bertahan Jorge Lorenzo menegaskan keinginannya untuk pensiun di Yamaha dan menyamai pencapaian Valentino Rossi. Sebelum musim 2016 dimulai, Lorenzo ingin persoalan kontraknya dengan Yamaha rampung.

“Aku ingin memperbaruhi kontrakku sebelum awal musim. Tapi apabila tidak bisa maka aku akan diam dan percaya dengan diriku sendiri. Kalau kami tidak menemukan sebuah kesepakatan maka kami akan mencoba menunggu sampai Mugello [Mei] atau bahkan Brno [Agustus] seperti tahun-tahun sebelumnya,” kata Lorenzo, yang dikutip Autosport.

Kontrak Lorenzo di Yamaha akan habis pada akhir musim 2016, atau sama seperti Rossi dan beberapa pebalap di Ducati dan Honda. Rossi sebelumnya, menginginkan kontrak berdurasi dua tahun atau — kalau tidak — sekalian pensiun saja.

“Aku tidak buru-buru, terutama karena aku percaya dengan kemampuanku. Aku tahu aku akan cepat dan mudah-mudahan dengan Yamaha, tapi aku masih akan cepat kalaupun harus melakukannya di motor yang lain,” cetus juara dunia lima kali itu.

Lorenzo disebut-sebut menjadi incaran Ducati di 2017. Pebalap Spanyol itu menolak rumor tersebut karena menyimpan ambisi untuk melewati empat titel juara Rossi di Yamaha.

“Targetku tetap pensiun dengan Yamaha tanpa berganti-ganti tim dan coba menyamai empat titel juara yang Valentino punya, atau bahkan melebihinya. Tapi memang benar kalau memperbarui kontrak di awal kompetisi akan menghilangkan tekanan dan rasa gelisah. Anda sebagai pebalap bukanlah pihak yang tahu bagaimana masa depan akan berjalan.”

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments