Foto: Crash.net

Lorenzo Fokus Tatap Tes di Phillip Island

Foto: Crash.net

Foto: Crash.net

PHILLIP ISLAND, suaramerdeka.com – Pebalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo memilih fokus sepenuhnya ke tes di Phillip Island. Optimismenya dalam menyongsong musim baru seiring hasil bagus di tes Sepang.

“Saya menantikan pengujian di Philip Island, terutama pada periode ini dengan suhu yang lebih panas. Saya ingin tahu apakah motornya juga bagus di sini setelah start bagus di Malaysia. Juga penting untuk menguji ban di sebuah lintasan tempat kompon ban biasanya kesulitan,” ucap Lorenzo di Crash.

Dalam tes terakhir di Sepang, Lorenzo melaju paling kencang, nyaris lebih cepat satu detik dari Valentino Rossi yang merupakan rekan setimnya sekaligus menuntaskan tes saat itu di posisi dua.

“Untuk saya sendiri, saya bertekad untuk menjaga kecepatan dan bekerja lebih keras lagi untuk memahami motor, elektronika, dan ban. Kita tunggu saja apakah kami dapat melanjutkan pengembangan di arah yang tepat. Saya juga merasa enak, dan saya mempersiapkan fisik dan mental untuk musim ini, dengan kami sudah pasti akan setangguh musim lalu.”

Namun, juara bertahan MotoGP tersebut tidak mau terlalu gembira kendatipun sudah memulai dengan oke. Ia masih penasaran melihat bagaimana kombinasi Yamaha-Michelin-software baru di Phillip Island yang lintasannya berkarakter cepat dan mengalir.

“Kendatipun hasil di Sepang lalu bagus, penting untuk tetap tenang dan berpijak ke bumi karena dalam olahraga ini perubahan bisa saja terjadi setiap harinya,” sebutnya.

Tes di Phillip Island akan berlangsung 17-19 Februari ini. Tes berikutnya dihelat di Losail pada 2-4 Maret mendatang.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments