Foto: Getty Images

Lorenzo Fokus Sepenuhnya ke GP Austin

Foto: Getty Images

Foto: Getty Images

AUSTIN, suaramerdeka.com - Pebalap Movistar Yamaha Jorge Lorenzo memilih fokus sepenuhnya ke GP Austin demi memperbaiki hasil yang dicapainya tahun lalu. Dia pun mengaku, sudah melupakan finis keempatnya di balapan pembuka.

“Qatar ada di masa lalu dan kami sempat menduga akan dapat hasil bagus, tapi sekarang aku cuma fokus ke balapan berikutnya di Austin. Aku tak sabar membalap di sana lagi, kendatipun biasanya itu bukan lintasan yang cocok dengan motor kami,” kata Lorenzo di Crash.

Pada balapan di Losail, permasalahan pada helm mengganggu performa Lorenzo hingga membuatnya harus puas menyudahi balapan di posisi empat. Kini ia akan menghadapi balapan kedua di Austin, Texas.

“Di balapan lalu aku mampu naik podium jadi aku ingin melakukan yang terbaik di Texas dan berusaha sefokus seperti ketika di Qatar. Aku ingin membalap sesegera mungkin karena aku sedang merasa amat bugar dan tangguh secara mental.”

Musim lalu Lorenzo punya kisah tak enak di Austin setelah cuma finis di posisi sepuluh akibat jump start di awal. Namun, pada balapan tahun 2013 di sana ia setidaknya berhasil finis ketiga di belakang dua rider Repsol Honda–Dani Pedrosa dan Marc Marquez.

“Semoga kami bisa tampil lebih baik daripada tahun lalu karena diriku dan motornya sama-sama sudah lebih oke, dan mungkin ban yang baru akan memberi kami kans lebih besar. Aku sendiri akan berusaha maksimal,” tegasnya.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments