Foto: Crash.net

Lorenzo-Dovizioso Kembali ke Sirkuit Lebih Awal

Foto: Crash.net

Foto: Crash.net

JEREZ, suaramerdeka.com – Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso kembali ke sirkuit lebih cepat dibandingkan para pembalap lainnya. Duet Ducati tersebut melahap puluhan lap di Sirkuit Jerez, Spanyol, hanya beberapa hari setelah GP Qatar, akhir pekan lalu.

Mereka mencoba fairing khusus yang dikembangkan Ducati. Dovizioso dan Lorenzo bekerja lebih keras agar menemukan setingan yang pas sepanjang musim ini. Di Sirkuit Losail, Qatar, Dovizioso finis kedua di belakang pembalap Yamaha, Maverick Vinales. Adapun Lorenzo masih tampak kepayahan mengendalikan Desmosedici GP17, sehingga hanya finis di urutan ke-11.

Dalam foto yang diunggah Lorenzo, sebagaimana dilansir Crash.net, Kamis (30/3), Ducati menunjukkan versi anyar sistem fairing mereka yang dicat merah dan putih sebagaimana warna kebesaran mereka. Dovizioso melahap 51 lap di Jerez, sementara Lorenzo 82 lap. Hasil tes internal tersebut digambarkan Ducati cukup positif.

Lorenzo yang terus masih harus menyesuaikan dengan karakter liar motor Ducati, disebut bekerja dengan baik dengan kondisi lintasan yang sempurna.  Tahun lalu, kala masih membela Yamaha, juara dunia 2008 dan 2016 itu finis di urutan kedua di belakang rekan setimnya, Valentino Rossi.

Jerez merupakan salah satu sirkuit favorit Lorenzo, di mana ia menang tiga kali di sana. Ducati kali terakhir berjaya di Jerez tahun 2012 melalui Casey Stoner.  Selain Ducati, Repsol Honda mengadakan tes sehari di Jerez pada bulan lalu.

Adapun dua pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales menghabiskan dua hari dalam tes internal di Sepang, November 2016. Juga ikut dalam tes itu adalah pembalap Yamaha Tech 3, Jonas Folger dan Johann Zarco. Seri kedua MotoGP akan dilangsungkan di GP Argentina, di Autodromo Termas de Rio Hondo, Santiago del Estero, 9 April mendatang.

(Wahyu Wijayanto / CN26)

Comments

comments