Foto: crash.net

Lorenzo Disebut Tak Pernah Merasa Nyaman di Yamaha

Foto: crash.net

Foto: crash.net

BOLOGNA, suaramerdeka.com – Yamaha disebut tak pernah memberikan rasa nyaman bagi Jorge Lorenzo, meski dia sudah memberikan tiga gelar juara dunia. Bisa jadi, hengkangnya Lorenzo dari Yamaha karena Valentino Rossi benar adanya.

“Ada banyak kejadian yang membuatnya tidak nyaman, meski meraih banyak kemenangan. Itu tentunya terngiang-ngiang di ingatan Anda,” ujar manajer umum Ducati Gigi Dall’Igna kepada Gazzetta dello Sport seperti dikutip Autosport.

Setelah delapan tahun bersama, Lorenzo akhirnya memutuskan pindah dari Yamaha. Pebalap itu sebenarnya bisa mengangkat prestasi Yamaha dengan memberikan tiga gelar juara dunia.

Sayang, adanya sosok Rossi membuat Lorenzo tak benar-benar jadi jagoan Yamaha. Bahkan kubu Yamaha lebih dulu memberikan Rossi kontrak ketimbang Lorenzo yang dalam enam tahun terakhir lebih kompetitif ketimbang rivalnya itu.

Alhasil, perseteruan di antara kedua pebalap top tersebut makin tak terelakan dan seperti yang Rossi lakukan di musim 2010 saat meninggalkan tim, Lorenzo pun melakukan yang sama.

Mulai musim 2017, Lorenzo tak lagi berwarna biru Yamaha melainkan berganti warna merah Ducati dengan kontrak dua tahun bernilai 25 juta euro.

Bagi Ducati mendatangkan Lorenzo sama sekali tidak sulit karena dia pun sudah ingin pergi demi mencari tantangan baru. Apalagi Ducati mengklaim bahwa Lorenzo tak pernah dihargai sepenuhnya oleh Yamaha.

“Jujur saja, kami sudah saling terbuka dengan Jorge sejak awal. Negosiasinya tidak sulit, memang ada beberapa detil dan pertimbangan lain yang dikemukakan, tapi kami mudah saja mencapai kesepakatan,” tutupnya.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments