Foto: Getty Images

Lorenzo Bidik Podium Teratas di Losail

Foto: Getty Images

Foto: Getty Images

DOHA, suaramerdeka.com - Jorge Lorenzo langsung membidik podium teratas pada GP Qatar di Losail, akhir pekan nanti, seiring persiapan yang lebih oke. Musim lalu, dia mengalami kesialan usai jatuh di lap pertama.

“Saya ingin melupakan apa yang terjadi di sana setahun lalu, di mana saya mengalami kecelakaan di lap pertama. Untungnya tahun ini kami akan datang dengan kondisi yang lebih baik dan kami bisa melakukan yang lebih baik lagi di awal-awal musim. Kami dalam kondisi yang positif untuk memulai balapan,” yakin Lorenzo di Crash.

Musim lalu, Lorenzo kehilangan keseimbangan dan jatuh di putaran awal sehingga gagal melanjutkan balapan. Insiden di Losail itu menjadi penanda jika musim 2014 yang sangat berat buat Lorenzo.

Pada akhirnya, juara dunia dua kali di kelas MotoGP itu kalah jauh dari Marc Marquez, gagal bersaing dengan Valentino Rossi dan harus menunggu sampai seri ke-14 untuk bisa meraih kemenangan pertamanya.

Mimpi buruk di MotoGP Qatar musim lalu sudah jadi sejarah untuk Lorenzo. Di awal tahun 2015 ini dia ingin mengubur memori tersebut dengan menjadi juara di tempat yang sama.

“Pramusim sudah berakhir dan saya menatap ke depan untuk menjalani balapan secepatnya. Kami menuntaskan pramusim yang sangat positif dan mendapatkan keuntungan dari beberapa hal baru, yakni bagian-bagian mekanis dan juga performa secara keseluruhan,” kata dia

Keyakinan Lorenzo dan kubu Yamaha sangat beralasan karena mereka menjalani pramusim yang meyakinkan dan mampu lebih memberi perlawanan pada Honda, yang musim lalu tampil sangat dominan. Teknologi seamless shift gearbox yang diaplikasikan secara penuh jadi bekal Yamaha untuk memperebutkan titel juara dunia.

“Kami melakukan pekerjaan yang hebat pada dua tes di Sepang dan punya ide yang jelas tentang pengembangan motor. Lalu kami mengunjungi Qatar untuk beberapa hari tapi sayangnya di sana, lintasan yang biasanya cocok dengan YZR-M1, kami kesulitan mendapat setelan terbaik. AKhirnya kami kalah di hari terakhir karena hujan dan itu disayangkan. Tapi kini kami menghadapi tantangan pertama kejuaraan, pertandingan sebenarnya dan kami pergi ke Losail untuk berjuang meraih kemenangan pertama,” tandas Lorenzo.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments