Foto: Getty Images

Lorenzo Bidik Kemenangan di GP Australia

Foto: Getty Images

Foto: Getty Images

VICTORIA, suaramerdeka. com – Jorge Lorenzo membidik podium teratas dalam GP Australia di sirkuit Phillip Island sekaligus meneruskan momentum yang tengah didapatnya usai memenangi balapan di Aragon dan Motegi.

“Perasaan yang menyenangkan bisa menang di Motegi sekali lagi. Memenangi dua balapan secara beruntun setelah awal musim yang mengecewakan itu menakjubkan, tidak hanya untuk saya tapi juga semua orang dari Yamaha yang bekerja sangat keras,” sahut Lorenzo seperti dikutip Crash.

Seperti diketahui, Lorenzo mampu bangkit di paruh kedua musim setelah menjalani awal musim yang kurang mulus. Pebalap Movistar Yamaha itu selalu berhasil naik podium dalam tujuh balapan terakhir. Puncaknya dia menjuarai GP Aragon, akhir September lalu, usai selalu finis kedua sejak di MotoGP Indianapolis hingga seri San Marino.

Perlu diketahui, itu adalah kemenangan pertama untuk Lorenzo di musim ini. Akhir pekan lalu, Lorenzo meneruskan performa impresifnya. Kendati dibayangi kesuksesan Marc Marquez dalam mempertahankan gelar juara dunia, laju Lorenzo di Motegi hingga finis terdepan tak bisa dipandang sebelah mata.

“Sekarang saya menantikan balapan di Phillip Island, tempat yang luar biasa untum membalap. Australia selalu spesial dan tata letaknya sempurna untuk bersenang-senang. Bagi saya, kebahagiaan menunggangi M1 sulit dijelaskan tapi saya suka tikungan yang panjang dan cepat, khususnya yang terakhir menuju trek lurus sebelum finis,” kata pebalap asal Spanyol.

Akhir pekan ini, Lorenzo bertekad untuk membukukan kemenangan ketiganya secara beruntun di MotoGP Australia lantaran akan menjaga peluangnya merebut posisi runner-up klasemen pebalap. “Semoga kami bisa punya akhir pekan yang luar biasa lagi dan berjuang untuk kemenangan sekali lagi, yang mana sangat penting demi posisi kedua di kejuaraan,” lugasnya.

Lorenzo kini menduduki peringkat keempat klasemen pebalap dengan 227 poin. Dia bersaing ketat dengan Valentino Rossi dan Dani Pedrosa yang sama-sama punya 230 poin untuk memperebutkan peringkat kedua.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments